Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Ihram Ihram

10 Juli 2019 12:40

Inilah 4 Politeknik negeri terbaik di Pulau Sulawesi

Perguruan Tinggi adalah satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan tinggi bagi siswa yang ingin lanjut pendidikan setelah SMA sederajat.

Inilah 4 Politeknik negeri terbaik di Pulau Sulawesi

0



 

Politeknik yang merupakan Perguruan Tinggi ilmiah yang menyelenggarakan satu jurusan atau satu program studi. Lembaga pendidikan ini menekankan mahasiswanya untuk mendalami keterampilan praktik kerja dan kemampuan untuk mandiri. Faktor yang menentukan baiknya Perguran Tinggi yaitu kualitas kelembagaan, kualitas sumber daya manusia, kualitas kemahasiswaan, dan kualitas penelitian.

Ada banyak Politeknik negeri terbaik di Indonesia seperti Politeknik Negeri Sriwijaya dan Politeknik Negeri Semarang yang telah familiar di kalangan mahasiswa tetapi perlu kamu ketahui beberapa Politeknik yang terdapat di Pulau Sulawesi ini memiliki kualitas terbaik bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi dan tak kalah unggul dari beberapa Politeknik tersebut. Berikut daftar Politeknik negeri terbaik di Pulau Sulawei.

1. Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) merupakan perguruan tinggi vokasi yang terletak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Perguruan Tinggi ini pernah menjadi bagian dari Universitas Hasanuddin yang didirikan pada tahun 1987. Perguruan tinggi yang memiliki 6 jurusan yaitu jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Akuntansi, dan Administrasi Bisnis. Pada tahun 2017 berada di peringkat 12 dari seluruh Politeknik di Indonesia. Jadi kamu yang berminat masuk ke Politeknik ini silakan kunjungi webnya di www.poliupg.ac.id.

2. Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan.

Loading...

Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan yang dikenal dengan sebutan POLITANI terletak di Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Provinsi Sulawesi Selatan. POLITANI didirikan pada tahun 1984. Pada awal pendiriannya kampus ini dinaungi oleh Universitas Hasanuddin dengan menyelanggarakan pendidikan tinggi vokasi jenjang D3 dan D4 dengan jurusan Budidaya Perikanan, Teknologi Penangkapan Ikan, Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan, Budidaya Tanaman Perkebunan, dan Agribisnis Perikanan. Perguran tinggi ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin masuk perguruan tinggi berbasis pertanian dengan pengajar yang memadai dan SPP yang terbilang murah hanya Rp500.000-Rp2.000.000 per semester. Pada tahun 2017 kampus ini masuk dalam 15 besar Politeknik terbaik se-Indonesia. Lebih lanjutnya cek di website ini www.polipangkep.ac.id.

3. Politeknik Negeri Manado.

Politeknik Negeri Manado atau Dising Polimdo merupakan Politeknik yang berada di kampus Desa Buha, Kecamatan Mapanget, 95252 Sulawesi Utara, Indonesia. Perguruan Tinggi ini didirikan pada tahun 1987 yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sulawesi Utara dengan berbagai jurusan seperti Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Akuntansi, Administrasi Bisnis, hingga Pariwisata. Lebih jelasnya kunjungi situs web di www.polimdo.ac.id.

4. Politeknik Negeri Nusa Utara.

Politeknik Negeri Nusa Utara atau POLNUSTAR merupakan Politeknik yang berada di Jln. Kesehatan No.01 Tahuna Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara 95812, Indonesia. Adapun sejarah terbentuknya POLNUSTAR yaitu Pada awal tahun 2001 semasa kepeminpinan Bupati A.J.Th. Makaminang (Alm) dan Wakil Bupati Winsulangi Salindeho telah memprakarsai pendirian perguruan tinggi ini sebgai bagian dari komitmen mereka untuk membangun sumber daya manusia di daerah ini dengan memiliki 2 jurusan yaitu Ilmu Keperawatan dan Ilmu Teknologi Kebaharian. Lebih lengkapnya kunjungi www.polnustar.ac.id.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top