Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Didik Wijanarko

11 Januari 2019 11:49

Inilah 4 hal aneh tentang Kim Jong Un yang jarang diketahui dunia

Kim Jong Un adalah pemimpin muda Korea Utara yang sangat misterius dan tertutup dari dunia luar..

Inilah 4 hal aneh tentang Kim Jong Un yang jarang diketahui dunia

0



Sebagai seorang pemimpin atau presiden di negara komunis seperti Korea Utara yang sangat otoriter, amatlah wajar jika Kim Jong Un memiliki kepribadian yang tertutup dan penuh misteri. Hal ini memang diperlukan sebagai upaya perlindungan diri dari musuh-musuhnya, baik di dalam maupun di luar negeri.

Berita yang bisa didapat dari pemimpin nyentrik ini pun sangatlah minim, baik di media cetak maupun elektronik. Kita hanya bisa mendapatkan beritanya dari wartawan atau intelijen Korea Utara, itupun simpang siur dan masih diragukan kebenarannya.

Setidaknya ada 4 fakta aneh tentang Presiden Kim Jong Un yang sangat jarang diketahui oleh dunia Internasional hingga saat ini.

1. Gemar olah raga bola basket.

www.merdeka.com

Sumber gambar: www.merdeka.com

Bola basket adalah cabang olah raga yang paling terkenal di Amerika Serikat, yang notabene musuh utama dari Korea Utara karena AS membantu Korea Selatan saat pecah Perang Korea beberapa puluh tahun lalu.

Anehnya, Kim Jong Un sangat menyukai Basket. Tak jarang ia mengundang pemain terkenal dari AS untuk bermain di negaranya. Salah satu contohnya, ia pernah mengundang mantan pebasket NBA, Dennis Rodman ke Korut.

Rodman telah beberapa kali mengunjungi Korea Utara dan menyebut Kim Jong Un sebagai teman seumur hidup. Saking akrabnya, Jong Un pernah menunjukkan pulau pribadinya kepada Rodman pada tahun 2013 lalu. Rodman dalam suatu wawancara pernah menyebut Kim Jong Un sebagai seorang psikopat, namun ia mengaku tak menyadarinya.

 

2. Gaya rambut unik dan kekinian.

www.dw.com

Sumber gambar: www.dw.com

Salah satu hal paling gampang dikenali dari sosok Presiden Kim Jong Un adalah tatanan gaya rambut yang khas dan model baju yang bergaya Mao. Gaya rambutnya tak pernah berubah, bergaya swept back dengan sisi kiri, kanan, dan belakang dipangkas habis (cuma menyisakan bagian atas).

Menariknya, ia sering memangkas rambutnya sendiri karena takut dicukur oleh orang lain. Gaya rambut ini di Korea utara terkenal dengan sebutan ambitious hairstlye. Hingga sekarang banyak anak muda Korut yang meniru gaya rambut lucu tersebut. Sedangkan ciri khas lainnya adalah kacamatanya yang terbuat dari tanduk atau cangkang hewan.

 

3. Memiliki selera berpakaian yang unik.

www.detik.com

Sumber gambar: www.detik.com

Dalam kebanyakan video Presiden Kim Jong Un yang tayang di televisi, ia sering terlihat memakai pakaian seragam militer di setiap kesempatan. Biasanya ia selalu memakai jas bergaya Mao berwarna gelap atau abu-abu.

Namun pernah suatu kali Kim Jong Un tampil sangat sederhana dengan memakai kaos oblong warna putih, celana panjang abu-abu, dan topi koboi terbuat dari bahan jerami. Ia juga selalu nampak tersenyum gembira setiap kali dirinya difoto atau diambil gambarnya. Seolah-olah menunjukkan bahwa dirinya bukanlah pemimpin otoriter seperti yang diduga banyak orang.

 

4. Pernah sekolah di Swiss.

www.kompas.com

Sumber gambar: www.kompas.com

Presiden Kim Jong Un diduga pernah mengenyam pendidikan tinggi di negara Swiss antara tahun 1998 sampai 2000, tepatnya di sebuah sekolah umum yang sangat terkenal saat itu bernama Liebefeld-Seinholzli (Koenizada).

Saat itu ia terdaftar sebagai anggota kedutaan besar Korea Utara di Swiss. Untuk menghilangkan jejak, Kim Jong Un diduga menggunakan nama palsu. Namun orang-orang yang pernah belajar bersamanya saat itu merasa yakin jika dia adalah Kim Jong Un.

Teman-temannya saat itu mengenalnya sebagai sosok yang sangat lucu dan lebih tertarik dengan olah raga ketimbang dunia politik. Namun hingga sekarang berita tersebut belum bisa dibuktikan kebenarannya.

 

(brl/red)

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

berita berita internasional kim jong un korea utara politik
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Tutorial Membuat Artikel di Brilio Creator Hi Sobat Brilio! Untuk kamu yang masih bingung untuk nulis di Brilio Creator, sekarang jadi lebih mudah dengan adanya video tutorial ini. Selamat menulis!

ON FIRE

MORE
Back To Top