×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
I Kadek Ermawan

29 November 2021 11:55

Ini urutan nonton 24 film Marvel, lebih mudah pahami alur cerita

Urutan nonton ini akan membantumu memahami cerita film Marvel yang saling berkaitan dan rumit..

Ini urutan nonton 24 film Marvel, lebih mudah pahami alur cerita

0



Marvel Cinematic Universe atau dikenal dengan MCU (Marvel Cinematic Universe) terkenal memiliki alur cerita yang terhubung dan berkaitan dan cenderung rumit, apalagi jika kamu menonton filmnya tidak mengikuti sesuai fase dari rilis film-film MCU.

Bagi kamu yang sudah mengikuti fase dari awal atau dari fase pertama sampai sekarang masuk ke fase keempat, akan sangat mudah memahami alur cerita dan timeline dari film Marvel. Namun, bagaimana dengan kamu yang baru akan mengikuti film keluaran Marvel?

Mengikuti fase atau tahun rilis film Marvel pertama, Iron Man sampai sekarang Spiderman: No Way Home yang akan segera rilis, penulis rasa akan kurang efektif untuk memahami alur ceritanya secara utuh. Untuk mengetahui alur cerita yang mudah dimengerti, dengan cara mengikuti urutan sesuai dengan timeline dan kronologi dari film Marvel Cinematic Universe atau Marvel Studio.

Berikut urutan menonton film Marvel sesuai dengan timeline dan kronologinya.

1. Captain America: The Firts Avenger.

Loading...

Captain America sendiri dirilis pada tahun 2011 atau merupakan film ke-5 dari Marvel, berada pada urutan pertama yang wajib kamu tonton karena mengambil setting saat Perang Dunia Ke-2. Dalam film Captain America: The Firts Avenger, juga akan memperlihatkan ayah dari seorang Tony Stark yang merupakan Iron Man. Kemudian diceritakan pula asal usul salah satu Infinity Stone yang digunakan Thanos pada film Avengers.

2. Captain Marvel.

Captain Marvel dirilis pada tahun 2019, namun memiliki latar tahun 90-an. Kemunculannya pada film Marvel End Game yang singkat dan membantu melawan Thanos akan sangat membingungkan asal muasal superhero yang satu ini. Film ini berada pada urutan kedua karena dalam film Captain Marvel akan memperlihatkan asal usul Nick Fury dan kenapa Nick Fury hanya memiliki satu mata saja.

3. Iron Man.

Siapa yang tidak kenal dengan superhero satu ini? Dirilis pada tahun 2008 dan berada pada urutan ke-3 karena mengambil latar tahun 2010, film ini menjadi awal terbentuknya Iron Man yang dibuat oleh Tony Stark.

4. Iron Man 2.

Kemudian selanjutnya ada Iron Man 2 yang melanjutkan Iron Man sebelumnya. Rilis pada tahun 2010, Iron Man 2 akan menampilkan beberapa asal usul dari superhero Marvel lainya.

5. The Icredible Hulk.

Pada urutan ke-5 ada film Hulk yang dirilis pada tahun 2008. Walau secara keseluruhan ceritanya tidak menyinggung keterkaitannya dengan MCU, namun cerita awal dari Hulk patut kamu ketahui terlebih dahulu untuk mempermudah memahami alur ceritanya.

6. Thor.

Film Thor yang dirilis pada tahun 2011 ini akan menceritakan bagaimana hubungan unik antara Thor dan adiknya, Loki yang akan muncul dan memiliki peran penting di setiap film MCU atau tepatnya pada film Avengers.

7. The Avengers.

The Avengers dirilis pada tahun 2012, merupakan urutan ke-7 yang wajib kamu tonton untuk memahami alur cerita dari film MCU. Dalam film ini para Avengers melawan para alien dan Loki sebagai adik Thor.

8. Iron Man 3.

Selanjutnya adalah Iron Man 3. Film ini dirilis tahun 2013 yang mengambil latar cerita setelah film The Avengers. Film ini menceritakan penciptaan teknologi baru dan lebih canggih pada Iron Man.

9. Thor: The Drak World.

Urutan berikutnya adalah Thor: The Dark World, yang mana diceritakan Thor membersihkan sisa kekacauan yang terjadi di New York saat film The Avengers.

10. Captain America: The Winter Soldier.

Pada urutan ini kamu akan diperkenalkan dengan kemunculan dari Falcon.

11. Guardian Of The Galaxy.

Selanjutnya yang wajib kamu tonton adalah Guardian Of The Galaxy karena memiliki cerita tentang salah satu infinity stone dan menceritakan asal usul mereka yang akan banyak muncul pada fase keempat pasca infinity saga.

12. Guardian Of The Galaxy Vol. 2.

Dirilis pada tahun 2017, Guardian Of The Galaxy volume ke-2 ini memang ceritanya tidak akan memiliki keterkaitan dengan timeline MCU. Namun film ini akan menceritakan tentang asal usul dari pemimpin Guardian Of The Galaxy yang juga wajib kamu tonton.

13. Avengers: Age Of Ultron.

Urutan berikutnya adalah Avengers Age Of Ultron, yang mana akan menampilkan beberapa superhero lainnya yang akan ikut mengambil perannya pada Avengers End Game.

14. Ant Man.

Ant Man dirilis pada tahun 2015, merupakan urutan menonton film Marvel yang sesuai dengan timeline MCU. Karena setelah ini Ant Man akan banyak dimunculkan pada film Avengers.

15. Captain America: Civil War.

Dalam Civil War diceritakan dan mulai dimunculkan Spiderman dan Ant Man bersama Avengers.

16. Spiderman: Home Coming.

Dalam Home Coming diceritakan kedekatan Peter Parker dengan Tony Stark, dan diceritakan pula sisa pertarungan The Avengers.

17. Doctor Strange.

Dirilis pada tahun 2016, film ini menceritakan asal muasal Doctor Strange yang akan mengambil peranan penting pada Avengers Infinity War dan End Game. Dalam film ini akan diceritakan salah satu kekuatan dari infinity stone, yaitu time stone.

18. Black Panther.

Dirilis tahun 2018, namun ia sempat muncul pada film Captain America Civil War. Black Panther wajib kamu tonton pada urutan ke-18. Akan diceritakan asal usul Black Panther itu sendiri.

19. Thor: Ragnarox.

Dalam Thor Ragnarox menceritakan bagaimana kehancuran palu kebanggan dari Thor, yang mana pada Avengers Infinity War akan menceritakan Thor kembali membuat senjata barunya.

20. Ant Man and The Waps.

Berlatar cerita setelah Captain America Civil War, Ant Man wajib kamu tonton selanjutnya.

21. Black Widow.

Film yang baru saja dirilis tahun ini adalah urutan selanjutnya yang patut kamu tonton. Film ini memiliki latar pengasingan Natasha Romanov setelah Civil War namun sebelum Infinity War.

22. Avengers Infinity War.

Urutan selanjutnya baru kita menonton Avengers Infinity War. Sebagian besar dari kamu pasti sudah menonton film ini.

23. Avengers End Game.

Selanjutnya adalah lanjutan film Avengers, di mana inilah akhir hidup dari seorang Thanos dan kematian Tony Stark atau Iron man di film Avengers.

24. Spiderman Far From Home.

Film ini adalah lanjutan film Spiderman Home Coming, namun memiliki latar atau timeline MCU setelah Avengers End Game atau kepergian Tony Stark. Yang mana teknologi dari Tony Stark diwariskan ke Spiderman.

Itulah urutan menonton film MCU yang akan membawamu pada timeline Marvel Cinematic Universe atau MCU. Bagaimana menurutmu? 

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Marvel Marvel Studios Marvel Cinematic Universe
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top