Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Lingshenyao Herbal

12 September 2019 11:44

Ini penyebab mata belekan saat bangun tidur

Belek merupakan salah satu kotoran alami yang ada di mata, namun belek juga bisa terjadi karena sebab lain..

Ini penyebab mata belekan saat bangun tidur

0



Kotoran kecil di mata atau biasa disebut belek selalu ada pada saat kita terbangun dari tidur dan sudah merupakan hal yang biasa. Terkadang belek membuat kita menjadi sulit untuk membuka mata. Teksturnya sendiri cukup lengket, berkerak, dan warnanya sedikit kekuning-kuningan.

penyebab mata belekan saat bangun tidur

sumber: rheumapas.com

Banyak orang yang belum mengetahui belek terjadi dikarenakan oleh apa atau mengandung hal apa. Belek merupakan campuran sel-sel kulit mati, minyak, lendir, air mata, dan debu yang terakumulasi di sudut mata.

Ternyata belek mempunyai peranan penting untuk kesehatan mata. Ini karena pada saat berkedip tanpa diketahui itu adalah salah satu cara agar debu tidak selalu masuk pada mata. Air mata terdiri dari kombinasi lendir dan air yang diproduksi mucin (konjungtiva) dan meibum. Zat yang berminyak dihasilkan oleh kelenjar meibom untuk selalu menjaga mata agar tetap terlumasi. Sebelum gabungan tersebut menjadi belek, lapisan air mata ini terus mengenangi perumkaan mata di setiap kamu berkedip. Tidak hanya pada saat bangun tidur, terkadang dengan waktu yang lumayan lama tidak mengistirahatkan mata pun belek tetap ada.

Loading...

Namun pada saat tertidur, proses pembersihan mata melalui berkedip tidak berjalan. Cairan di mata pun berkurang dan mengalami sedikit pengeringan. Hal itu menjadikan ada sedikit kotoran yang tidak terbuang dan menyebabkan penumpukan di area sudut mata.

Namun ada hal lain juga terkait dengan belekan. Belekan memang sudah tak asing lagi dan semua orang pasti mengalami belekan, termasuk bayi. Namun ada beberapa belekan yang disebabkan oleh hal lain seperti infeksi bakteri, konjungtivitis, dan lensa kontak tidak steril. Untuk penyebab lain yang tak wajar itu baiknya kamu waspadai, ya.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

penyebab mata belekan pada anak mata belekan terus menerus belek mata obat mata belekan di apotik
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top