Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Harry Rezqiano

16 Juli 2019 15:32

Ini maksud event Facebook 'Ayo Serbu Area 51' yang sedang viral

Menyerbu instalasi militer milik AU Amerika Serikat yang dikenal misterius dan super aman seperti Area 51 merupakan ide buruk..

Ini maksud event Facebook 'Ayo Serbu Area 51' yang sedang viral

0



 

Internet dan media sosial adalah lokasinya hal-hal yang berujung ‘viral’ jika menarik perhatian netizen dalam skala besar. Hal-hal kecil dan remeh bisa jadi sesuatu yang serius dan penting jika ternyata jadi viral setelah beredar di jaringan dunia maya. Hal ini sudah sering terbukti. Banyak dari hal tersebut awalnya (dan berakhir sebagai) sebuah lelucon lucu dan receh. Beberapa menghilang begitu saja dan tidak lagi jadi bahan pembicaraan, atau meme internet, tak lama setelah kemunculan. Dan mungkin hal sama akan terjadi juga di event Facebook “Mari menyerbu Area 51” yang jadi viral di dunia?

Area 51? Apa itu Area 51?

Ini maksud event Facebook 'Ayo Serbu Area 51' yang sedang viral

Bagian terluar Area 51 (Sumber gambar: CNet)

Loading...

Resminya ini adalah fasilitas militer milik Angkatan Udara Amerika Serikat yang terletak di gurun Nevada. Instalasi militer ini terlanjur dikenal dan memiliki konotasi sebagai lokasi rahasia penyembunyian UFO (unidentified flying object / benda terbang tidak dikenal), alien atau makhluk asing dari luar angkasa dan berbagai hal misterius yang berhubungan dengan luar angkasa. Pangkalan militer yang menurut dokumen resmi badan intelijen pusat Amerika / CIA bernama “Homey Airport” itu diduga mulai menjadi basis hal-hal berhubungan dengan UFO dan alien pasca Perang Dunia Kedua serta kejadian “Roswell” yang fenomenal; dimana dipercaya pesawat luar angkasa berbentuk piring terbang jatuh di wilayah Roswell, New Mexico Amerika Serikat tahun 1947.

Saat itu dikabarkan jatuhnya ‘piring terbang’ yang kemudian diklaim pihak militer Amerika Serikat sebagai ‘balon cuaca milik Angkatan Udara’. Benda tersebut dibawa ke Nevada dan banyak pihak meyakini kalau benda aneh itu bukanlah balon cuaca melainkan pesawat luar angkasa milik makhluk asing.

Ini maksud event Facebook 'Ayo Serbu Area 51' yang sedang viral

(Sumber gambar: Roswell-NM.Gov)

Sebagai instalasi militer, Area 51 tentu saja tidak hanya terlarang untuk mereka yang tidak berkepentingan namun juga memiliki desain keamanan tingkat maksimum. Keamanan berlapis dan perintah ‘shoot to kill’ alias tembak di tempat untuk penerobos keamanan disana adalah gambaran jelas kalau pangkalan udara tersebut tidak untuk dianggap receh atau sepele.

Sebagai negara yang meng-klaim diri “polisi dunia” , Amerika jelas menjadikan semua alat militer mereka sebagai sesuatu yang menakutkan. Dan itu termasuk Area 51. Area ini tidak hanya di-plot menakutkan/mematikan namun juga misterius karena melibatkan hal-hal 'urban legends' seperti aliens, piring terbang dan hal-hal extraterrestrial yang tentu saja menarik untuk pecinta science fiction. Banyak produk hiburan (film, game, novel dll) dengan latar belakang Area 51 muncul selama ini.

Ini maksud event Facebook 'Ayo Serbu Area 51' yang sedang viral

(Sumber gambar: eBay)

Dan mungkin karena menarik itulah muncul wacana sinting di Facebook yang mengajak orang-orang (di Amerika Serikat) untuk menyerbu pangkalan militer dengan keamanan super maksimum seperti Area 51.

Tentu saja beragam reaksi muncul. Ada yang langsung bersemangat dan yakin bakal bertemu dengan alien dari luar angkasa di event itu nanti. Beberapa yang realistis mengajukan gambaran kalau usaha tersebut akan sia-sia karena instalasi militer bukanlah area untuk lucu-lucuan oleh rakyat sipil. Ada pula yang menyamakan event itu dengan event Facebook sukses sebelumnya, “Naruto Run”, sehingga yakin kalau event menyerbu Area 51 akan se-sukses event berlari ala Naruto yang juga sebelumnya di gagas lewat Facebook. Dan berbagai tanggapan serta komentar lain yang sebagian besar bersifat komedik.

Ini maksud event Facebook 'Ayo Serbu Area 51' yang sedang viral

Meme kocak soal penyerbuan Area 51 (Sumber gambar: Ebaumsworld)

Namun sepertinya event “Ayo serbu Area 51” ini tidak akan berakhir dengan terjadinya penyerbuan beneran ke pangkalan militer Amerika Serikat tersebut. Walau diklaim akan diikuti tidak kurang dari setengah juta orang (jika dilihat dari angka pendaftar yang terlihat di page Facebook) namun saya yakin yang hadir, jika memang event itu beneran terjadi, akan berjumlah jauh lebih sedikit dan sudah pasti akan dihalau oleh polisi militer yang berjaga di lapisan paling luar Area 51. Para penyerbu mungkin akan kecewa saat menyadari kalau menyerbu Area 51 milik Angkatan Udara Amerika Serikat merupakan tindakan buang-buang waktu dan tenaga.

Tapi saya sempat berpikir “bagaimana kalau inisiator event ini ternyata alien yang sedang berusaha membebaskan rekannya yang dikurung di Area 51 atau malah alien di Area 51 yang punya akun Facebook dan berharap terjadi kekacauan sehingga mereka bisa kabur”? Ah… mustahil lah! Tapi lihat saja nanti apa yang terjadi pada 20 September 2019 di gurun Nevada, Amerika Serikat.

Ini maksud event Facebook 'Ayo Serbu Area 51' yang sedang viral

Akankah kejadian? (Sumber gambar: The Epoch Times)

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Alien Area 51 Piring Terbang Flying Saucer Makhluk Planet Asing
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top