×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Fikri Alfathan

07 April 2020 12:50

Ini efek positif karantina massal manusia bagi hewan

Virus Corona memang memberikan waktu yang sulit bagi peradaban manusia, namun bagi penghuni Bumi lainnya, ini adalah sesuatu yang positif..

Ini efek positif karantina massal manusia bagi hewan

0



Karantina diri massal yang dilakukan oleh jutaan manusia di dunia untuk menghindari virus Corona telah memberikan dampak yang bagus bagi alam. Ini memang waktu yang sulit untuk peradaban manusia. Namun bagi penghuni Bumi lainnya, ini adalah sesuatu yang positif.

Sejak Coronavirus mulai mewabah di Italia, kapal sudah tidak ditemukan lagi berlayar di sekitar pelabuhan Cagliari. Hal ini membuat populasi lumba-lumba bertambah kembali, bahkan dalam jumlah yang besar.

Ini efek positif karantina massal manusia bagi hewan

Memang, hewan tidak begitu saja langsung berkembang dan bertambah dengan pesat hanya karena berkurangnya populasi manusia di luar rumah, tetapi tetap saja pertambahan mereka jauh lebih positif ketimbang sebelum ada virus Corona. Salah satu contoh kasusnya adalah rusa sika yang berkeliaran di luar habitatnya di Taman Nara, Jepang.

Lalu, ada juga kasus unik di mana kambing-kambing berkeliaran di jalanan sepi di Llandudno, bagian utara Wales. Videonya bisa kamu tonton di bawah ini.

Loading...

"Kasus ini membuat kita sadar bahwa hewan-hewan ini juga hidup di tempat yang sama dengan kami," ungkap Seth Magle, seorang atasan di Urban Wildlife Institute di Linclon Park Zoo di Chicago kepada The Guardian.

"Kita memang jarang sekali menganggap bahwa kota-kota manusia adalah bagian dari alam, namun sebenarnya kota kita ternyata adalah bagian dari alam." Lanjutnya.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Coronavirus Virus Corona Kesehatan Kota Sepi Karantina Massal
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya


ON FIRE

MORE
Back To Top