×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Fikri Alfathan

07 April 2020 13:20

Ini dia beberapa gejala terserang Coronavirus yang perlu kamu ketahui

Virus ini dapat menyebar dari satu orang ke orang lainnya melalui kontak fisik atau bahkan hanya dengan berada di dekat orang yang terinfeksi..

Ini dia beberapa gejala terserang Coronavirus yang perlu kamu ketahui

0



Penyebaran virus Corona dimulai pada awal Desember 2019 dan sejak saat itu masih terus tersebar di seluruh penjuru dunia. Orang-orang yang pertama kali terinfeksi oleh Corona semuanya dikaitkan dengan pasar makanan laut di bagian selatan Republik Rakyat Cina. Pasar tersebut sejak dikaitkan dengan virus Corona telah ditutup.

Ribuan kasus telah ditemukan dan dilaporkan oleh para tim medis di Cina. Banyak juga kasus ditemukan di seluruh dunia yang kebanyakan disebarkan oleh orang-orang yang berpergian ke luar Cina. Hal ini meliputi orang-orang Cina yang pergi ke luar negeri atau turis-turis yang baru saja kembali dari Cina. Virus ini dapat menyebar dari satu orang ke orang lainnya melalui kontak fisik atau bahkan hanya dengan berada di dekat orang yang terinfeksi.

Ini dia beberapa gejala terserang Coronavirus yang perlu kamu ketahui

Lebih dari 20 negara telah melaporkan kasus orang terjangkit virus ini. Beberapa di antaranya adalah Singapura, Jepang, Hong Kong, Thailand, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Jerman, Italia, Inggris, Vietnam, Australia, Amerika Serikat, India dan lain-lain.

Ini adalah sekumpulan virus yang secara kesatuan dikenal sebagai Coronavirus. Kebanyakan dari gejala-gejala yang diketahui ditunjukkan oleh orang-orang yang terinfeksi Coronavirus hanya gejala seperti demam pada umumnya. Namun ada kasus lainnya di mana orang yang memiliki Coronavirus memperlihatkan gejala-gejala yang besar seperti Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) coronavirus dan Middle East Respiratory Syndrome (MERS) coronavirus.

Loading...

Berikut ini beberapa gejala dari orang yang terkena virus Corona:

Demam, batuk-batuk, dan kesulitan bernapas adalah beberapa gejala ringan yang ditunjukkan oleh orang-orang yang terinfeksi Coronavirus. Beberapa dari penderita juga dilaporkan merasa tenggorokan mereka tidak nyaman. Orang-orang yang memiliki penyakit kronis atau orang-orang lanjut usia memiliki kemungkinan besar akan menjadi lebih parah jika terinfeksi Coronavirus.

Ini dia beberapa gejala terserang Coronavirus yang perlu kamu ketahui

Menurut World Health Organization (WHO), orang-orang yang tinggal atau bepergian ke area di mana virus tersebut tersebar memiliki risiko tinggi terjangkit virus. Saat ini, virus tersebut banyak ditemukan di penjuru dunia termaksud Indonesia. WHO juga menambahkan bahwa penyemprotan disinfektan dengan sangat mudah akan mematikan Coronavirus.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

coronavirus covid-19 kesehatan pencegahan virus virus corona
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top