Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Amelia HS

24 Januari 2020 17:36

Ini alasan kenapa semakin tua tingkat kenarsisanmu makin berkurang

Sifat ini akan cenderung berkurang seiring bertambahnya usia..

Ini alasan kenapa semakin tua tingkat kenarsisanmu makin berkurang

0



Menurut peneliti William J. Chopik, PhD, asisten profesor di Michigan State University, dan Kevin J. Grimm, PhD, seorang profesor di Arizona University menemukan bahwa orang-orang yang mementingkan diri sendiri cenderung lebih narsis dari yang secara alami lebih berempati. Kemungkinan, orang yang muda lebih rentan terhadap perilaku egois. Namun sifat-sifat ini cenderung berkurang seiring bertambahnya usia.

Ini alasan kenapa semakin tua tingkat kenarsisanmu makin berkurang

https://www.pexels.com/photo/men-s-white-button-up-dress-shirt-708440/

Dilansir dari healthline.com, beberapa orang pasti akan berubah secara drastis dan narsisme mereka akan menurun seiring berjalannya waktu. Sebaliknya perilaku ambisi individu akan meningkat pula. Kebanyakan orang akan menemukan pelajaran hidup yang membuatnya lebih intropeksi diri. Sehingga di saat kamu harus bekerja sebagai bagian dari tim, hal tersebut tidak membuatmu mementingkan diri sendiri. Menjadi teman satu tim pasti membutuhkan sudut pandang orang lain. 

Menurut penelitian, menemukan bahwa generasi lalu sebenarnya lebih narsis daripada yang lahir lebih muda, di antaranya yaitu pria yang cenderung lebih narsis daripada wanita. 

Loading...

Dilansir dari Healthline, GinaMarie Guarino, seorang penasihat kesehatan mental berlisensi, mengatakan bahwa di sisi lain, "orang cenderung menjadi kurang mementingkan diri sendiri ketika mereka bertambah tua selama mereka maju dalam tahap kehidupannya dengan cara yang sehat." 

Jadi, ketika kamu menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab dan lebih profesional, itu membantumu menjadi kurang narsis. Namun, banyak dari hal ini juga bermuara pada bagaimana kamu mendefinisikannya.

Pada akhirnya, meskipun tingkat egois turun seiring bertambahnya usia bagi kebanyakan orang, namun itu tidak berlaku untuk semua orang. Bagi orang-orang yang mengalami peristiwa kehidupan negatif atau yang kariernya berakhir tanpa pengawasan, kesombongan dan narsismelah yang berkurang dari waktu ke waktu.

Tetapi para peneliti menyarankan beberapa cara lain bagaimana caramu berpikir sejak muda. Pada dasarnya, kamu tidak perlu khawatir tentang keterlibatan pada remaja dan dewasa muda. Kamu perlu khawatir jika harus menjadi generasi bermasalah tanpa adanya solusi.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

narsisme kepribadian
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top