Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Udin Sedunia

19 Juni 2019 11:32

Ini 5 manfaat belimbing yang sangat penting untuk ibu hamil

Belimbing bermanfaat mencegah tekanan darah tinggi, anemia, menyingkirkan kolesterol, menambah nafsu makan, dan tingkatkan daya tahan tubuh..

Ini 5 manfaat belimbing yang sangat penting untuk ibu hamil

0



Pada waktu kehamilan, menjaga tubuh sangat penting apalagi bagi kesehatan janin agar tidak terganggu. Ada banyak pantangan yang tidak boleh dikonsumsi pada saat mengandung, jika dikonsumsi akan memengaruhi kesehatan janin dan kehamilan. Salah satu makanan yang menjadi pantangan adalah buah, tetapi tidak semua buah dilarang untuk dikonsumsi.

Ini 5 manfaat belimbing yang sangat penting untuk ibu hamil

Sumber : https://kapsulmetama.com/obat-maag-alami/

Ada buah yang baik untuk dikonsumsi, salah satunya Belimbing. Belimbing memiliki nutrisi yang sangat tinggi baik untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang hamil.

Nah, berikut ini beberapa manfaat belimbing untuk ibu hamil dan penjelasannya.

Loading...

1. Mencegah tekanan darah tinggi.

Kandungan kalium yang terdapat pada buah belimbing menjadi salah satu nutrisi yang sangat penting bagi tubuh kita, apalagi bagi ibu hamil yang rentan terkena darah tinggi. Dengan mengonsumsi buah belimbing dapat mencegah datangnya risiko darah tinggi.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh.

Vitamin A dan vitamin C adalah salah satu kandungan yang terdapat pada buah belimbing. Manfaatnya yaitu sebagai antioksidan yang berguna untuk meningkatkan daya tahan dan menjaga kesehatan ibu hamil.

3. Menyingkirkan kolestrol.

Hal yang menjadi masalah kesehatan ibu hamil yang berbahaya adalah komplikasi yang disebabkan datangnya kolestrol jahat. Dengan mengonsumsi buah belimbing sangat efektif untuk membunuh kolestrol jahat yang berada dalam tubuh. Itu bisa terjadi karena pada belimbing terdapat kandungan zat pektin yang mampu melawan kolestrol dalam tubuh.

4. Mencegah risiko anemia.

Komplikasi lainnya yang sering terjadi pada ibu hamil adalah anemia atau kekurangan darah. Kejadian ini sangat sering dialami oleh ibu yang sedang hamil. Hal ini bila terjadi tentunya sangat berbahaya, dampaknya bisa menyebabkan janin lahir premature dan cacat. Konsumsilah buah belimbih agar anemia dapat dicegah.

5. Menambah nafsu makan.

Pada ibu hamil tentunya akan merasakan keluhan seperti  mual, pusing, dan lainnya. Hal ini tentu menyebabkan kurangnya nafsu makan. Jika asupan makanan ke dalam tubuh sedikit maka nutrisi yang masuk ke dalam tubuh pun tidak sempurna. Cara mengatasinya adalah dengan mengonsumsi buah belimbing. Kandungan Vitamin A yang terdapat pada buah ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan bagi ibu hamil.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

bahaya belimbing untuk ibu hamil belimbing untuk janin manfaat belimbing untuk anak jus belimbing manfaat buah belimbing
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top