×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Chrismansyah Prayogo

18 Juni 2019 13:15

Ini 3 kesalahan pemilik warung yang viral patok harga seafood tinggi

Sebuah warung makan di Tegal mendadak viral bukan karena kelezatan cita rasanya, namun lantaran seorang pembeli mengeluh dikenakan harga tinggi..

Ini 3 kesalahan pemilik warung yang viral patok harga seafood tinggi

0



Sebuah warung makan di Tegal mendadak viral bukan karena kelezatan cita rasanya. Namun, lantaran dikeluhkan oleh seorang pembeli. Sang pembeli curhat di media sosial lantaran dikenakan biaya makan Rp700 ribu setelah membeli makanan untuk porsi dua orang. Harga cukup fantastis tersebut membuat warung menjadi sasaran komentar miring netizen.

Seperti diketahui, warung yang berlokasi di pinggir Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal bernama Lamongan Indah Lesehan Bu Anny itu menjual beragam menu seafood. Dari unggahan yang viral di media sosial, sang pembeli memesan beraneka ragam seafood seperti udang, cumi, dan kepiting untuk porsi dua orang.

Lantas, suami Anny menghidangkan masakan udang windu, kepiting telur, dan cumi yang dilihatnya besar-besar untuk porsi dua orang. Anny menghitung total harga yang harus dibayar pembeli yakni sebesar Rp700 ribu. Pengalaman pembeli tersebut lalu diposting ke Facebook hingga akhirnya viral di sosial media.

Kabar viral tersebut lantas mampir ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal. Mereka langsung bertindak dengan mengeluarkan surat edaran.

Ini 3 kesalahan pemilik warung yang viral patok harga seafood tinggi

Loading...

Bu Anny kemudian mengaku telah melakukan 3 kesalahan saat berjualan. Hal itu ia sampaikan dalam surat perjanjian yang dibacakan Anny di hadapan pihak Pemkab Tegal. Video tersebut kemudian diunggah Humas Pemkab Tegal melalui kanal YouTube. Berikut 3 kesalahan yang dimaksud.

1. Berjualan tanpa mencantumkan harga

2. Menjual barang dagangan di luar batas kewajaran

3. Telah mendapat peringatan di tahun 2018 dengan kasus yang sama

Ini 3 kesalahan pemilik warung yang viral patok harga seafood tinggi

Bu Anny juga mengaku dirinya telah melanggar Undang-undang Perlindungan Konsumen No. 8 Tahun 1988. Ia berjanji akan memperbaiki pelayanan dan membuat daftar harga untuk setiap menu makanan yang ia jual. Dirinya juga bersedia menerima sanksi jika melakukan hal serupa.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Bu Anny Tegal Seafood Viral Makan Rp 700 Ribu
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top