×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Abim Manyu

10 Juli 2020 13:01

Hidup super irit, wanita ini mampu beli rumah seharga miliaran rupiah

Menerapkan gaya hidup hemat yang sangat ekstrem, wanita asal Jepang ini mampu membeli tiga rumah seharga miliaran rupiah..

Hidup super irit, wanita ini mampu beli rumah seharga miliaran rupiah

0



Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil, seperti yang dibuktikan wanita asal Jepang bernama Saki. Saki, telah bercita-cita untuk memiliki rumah sendiri sejak ia berusia 18 tahun. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, Saki menerapkan gaya hidup yang terbilang cukup sulit bagi banyak orang, yaitu berhemat.

Saki hanya menghabiskan Rp 26 ribu perhari untuk membeli rumah milyaran

Gaya hidup hemat yang diterapkan Saki bukan sembarangan. Pasalnya selama 16 tahun, ia hanya menghabiskan sekitar 200 Yen (Rp 26 ribu) per harinya. Jumlah yang kecil untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari, terlebih lagi Saki hanya hidup seorang diri.

Lalu, apa yang dikonsumsi Saki untuk makan setiap harinya?

Hidup super irit, wanita ini mampu beli rumah seharga miliaran rupiah

Loading...

Semua menu makanan ia masak sendiri. Untuk sarapan, ia akan memakan roti mentega, lalu salmon goreng untuk makan siang, dan di malam harinya ia akan membuat udon (mie jepang) dengan sayur dan bahan lain yang ia beli di pasar.

Untuk satu kali makan, ia hanya menghabiskan 50 Yen (Rp 6.700). "Selama ini aku mengisi perutku dengan apa pun yang bisa aku makan," ungkap Saki.

menu makanan Saki setiap harinya

Begitu pun untuk keperluan sandang, Saki mengaku tidak pernah menghabiskan uang untuk membeli pakaian baru. Selain itu ia memilih untuk menggunakan perabot tak terpakai bekas orang lain ketimbang membeli baru.

Berkat kerja keras dalam mengatur keuangannya ini, Saki berhasil membeli rumah pertamanya di umur ke-27 tahun. Menurut surat kabar Jepang, ia membeli rumah di prefektur Saitama seharga 10 juta Yen (Rp 1,3 miliar). Dua tahun kemudian, Saki membeli rumah keduanya dengan harga 18 juta Yen (Rp 2,3 miliar).

tiga rumah saki seharga milyaran

Masih belum cukup, Saki memutuskan untuk membeli rumah ketiganya pada Mei 2019, ketika umurnya menginjak 34 tahun. Lebih mahal dari kedua rumah sebelumnya, rumah ketiganya memiliki harga 37 juta Yen (Rp 4,8 miliar).

Semua ini tidak akan terwujud tanpa kegigihannya dalam menghemat biaya makan. Ia juga menyewakan kamar-kamar kosong di rumah mewahnya untuk menambah penghasilan.

Hidup super irit, wanita ini mampu beli rumah seharga miliaran rupiah

Pendapatan bulanan dari pekerjaannya di perusahaan real estate juga mempermudah untuk mewujudkan impiannya itu. Saat ini, Saki telah memutuskan untuk pensiun, dan beberapa waktu lalu dikabarkan Saki membuka sebuah kafe kucing bernama Cafe Yunaagi. Kafe ini menyediakan aneka makanan dan minuman, dan menawarkan pengunjung untuk bermain dengan kucing.

Usaha untuk menghemat uang yang dilakukan Saki selama bertahun-tahun terbukti membuahkan hasil. Sekarang ia bisa duduk manis sambil menikmati hasil kerja kerasnya itu. 

Bagaimana pendapat kamu?

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

viral inspirasi wanita cewek Jepang
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya


ON FIRE

MORE
Back To Top