Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Ayu ningsih

05 November 2017 11:02

10 Hasil foto jepretan profesional vs amatir, nyata bedanya

Fotografi sekarang ini menjadi suatu bidang yang sangat digemari. .

10 Hasil foto jepretan profesional vs amatir, nyata bedanya

0



Fotografi sekarang ini menjadi suatu bidang yang sangat digemari. Banyak orang-orang yang sebelumnya gak tertarik sama foto, eh tiba-tiba jadi terjun ke dunia foto entah karena hobi atau cuma ikut-ikutan. Oleh alasannya itu, alat-alat fotografi beberapa tahun belakangan ini lagi kebanjiran pesanan. Merk-merk terkenal mirip Canon, Nikkon, Sony, Fujifilm, tengah berlomba-lomba dalam menggaet pasar sebanya-banyaknya. Teknologi di tiap produk mereka cepet bener di-upgrade atau diperbaharui sehingga kita sebagai konsumen jadi keteteran buat ngikutin perkembangan kamera, apalagi buat kau yang kantongnya pas-pasan buat bayar kosan dan makan dua kali sehari. Ya tapi emang sih, dengan teknologi mutakhir yang ditanamkan dalam kamera, kita sebagai penggunanya jadi terbantu untuk menghasilkan foto yang keren.

Namun demikian, untuk urusan skill atau kemampuan yang dimiliki emang gak bisa dilawan deh sama teknologi segila apa pun. Untuk orang-orang yang udah terjun di bidang fotografi, mereka udah paham banget bagaimana mengomposisikan gambar semoga menerima hasil yang fantastis. Dan buat orang yang cuma ikut-ikutan, walaupun beli kamera yang canggih, ya tetep aja kesudahannya masih kalah jauh bila dibandingin dengan fotografer profesional. Biar kau gak penasaran, kau nilai sendiri aja deh nih perbandingan foto yang diambil oleh fotografer profesional dengan fotografer pemula. Ohya, foto episode atas itu dipotret oleh fotografer profesional ya, dan foto episode bawah itu dipotret oleh fotografer pemula. Cekidot!

 

1. Rakotzbrücke, Gablenz di Jerman

Foto jembatan bagian kiri sebenernya punya warna yang sama dengan bagian bawah, tapi karena tone warnanya diubah, jadi lebih keren deh

Loading...

10 Hasil foto jepretan profesional vs amatir, nyata bedanya

 

2. Menara Eifel, Paris.

Bedanya memotret ala fotografer dan pemula sih jelas banget di foto ini. Kalau fotografer bisa mengambil sisi estetis menara Eifel di Paris walau titik bidiknya dari bawah menara, sedangkan hasil foto pemula (kanan) titik bidiknya terlalu mainstream yakni dari depan agar terlihat semua objek menara Eifel-nya.10 Hasil foto jepretan profesional vs amatir, nyata bedanya

 

3. The Cyclades, Yunani

Ternyata tone warna dalam sebuah foto itu punya peranan penting lho untuk membuat hasil foto jadi lebih oke, kayak gambar ini contohnya10 Hasil foto jepretan profesional vs amatir, nyata bedanya

 

4. Taj Mahal, India.

Mungkin kalau kita lihat Taj Mahal di foto bagian atas kita jadi tertarik untuk ke sana, tapi kalau tau kondisi aslinya seperti foto di bagian bawah, yah jadi males sih untuk ke sana10 Hasil foto jepretan profesional vs amatir, nyata bedanya

 

5. Plaza de España, Seville dari Spanyol.

padahal lokasinya sama loh! tapi  Fotograger profesional tau persis bagaimana membangun suasana dalam sebuah gambar, lah kalau amatiran mah yang penting poto aja dah10 Hasil foto jepretan profesional vs amatir, nyata bedanya

 

6. Machu Picchu, Peru.

Bedanya hasil foto ala kadarnya dengan hasil foto yang memang disiapkan untuk bikin feed Instagram jadi lebih estetis bisa dilihat dari foto di bawah?

10 Hasil foto jepretan profesional vs amatir, nyata bedanya

 

7. Geiranger, Norwegia.

Menurutmu lebih estetis hasil foto yang mana? Sebelah kiri atau kanan?tapi memang tempatnya yang keren mau amatiran atau professional hasilnya tetap bagus.

10 Hasil foto jepretan profesional vs amatir, nyata bedanya

 

8. Blue Lagoon, Islandia.

Fotografer profesional pun paham banget dalam menyesuaikan suasana, sehingga gambar yang dihasilkan bisa lebih menggiurkan untuk dikunjungi

10 Hasil foto jepretan profesional vs amatir, nyata bedanya

 

9. Air terjun Chamarel, Mauritius.

Kelihatan kan bedanya mana hasil jepretan fotografer profesional dan pemula. Kamu suka yang mana?

10 Hasil foto jepretan profesional vs amatir, nyata bedanya

 

Aduh kalau fotografer amatiran mah asal jepret aja juga udah oke gak banyak cingcong, masa bodo posisinya gak simetris10 Hasil foto jepretan profesional vs amatir, nyata bedanya

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Wow keren fotografi kamera alam
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top