Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Gracey Wakary

21 Agustus 2019 14:15

Gubernur Sulut berikan dana Rp10 juta untuk tabungan awal 1.000 siswa

Dana ini diberikan saat pencanangan Hari Indonesia Menabung di Aula Mapaluse Kantor Gubernur, Selasa (19/8)..

Gubernur Sulut berikan dana Rp10 juta untuk tabungan awal 1.000 siswa

0



Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey pada Selasa kemarin, langsung menggunakan dana pribadinya sebesar Rp10 juta untuk mendukung gerakan Siswa Menabung. Dana milik gubernur ini langsung disalurkan langsung dalam bentuk tabungan di tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) milik Bank SulutGo untuk 1.000 siswa dari lima SMA/SMK di Kota Manado, yaitu SMAN 1 Manado, SMAN 7 Manado, SMAN 9 Manado, SMK Negeri 1 Manado, dan SMK Negeri 3 Manado yang hadir dalam pencanangan Hari Indonesia Menabung di Aula Mapaluse Kantor Gubernur Selasa pagi kemarin (19/8).

“Saya yakin adik adik semua hadir saat ini, pasti belum membawa uang untuk bisa membuka rekening tabungan langsung. Untuk itu, saya akan memberikan bonus bagi setiap pelajar yang hadir saat ini. Satu orang pelajar dapat Rp10 ribu dan dana ini akan langsung ditransfer ke rekening adik-adik. Besok langsung cek, kalau belum masuk, silakan turut dipertanyakan ke Bank SulutGo,” kata Olly di hadapan yang  langsung disambut tepuk tangan meriah dari para pelajar.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat menyerahkan buku tabungan pada siswa. (Foto:Anthony Purukan)

Menurut Gubernur Olly, dengan ada gerakan Siswa Menabung ini maka para siswa akan lebih memahami untuk mengatur keuangan mereka dari hal-hal kecil dengan memprioritaskan menabung untuk kebutuhan masa depan.

Alhasil, perwakilan para siswa yang hadir pun girang karena mendapat perlakukan istimewa pada gerakan ini, seperti yang diungkapkan Kevin salah satu siswa kelas 1 SMK 1 Manado. Mereka datang memang tidak menyediakan dana lebih untuk membuka tabungan baru, namun dengan adanya tabungan dengan dana langsung dari gubernur, maka dirinya akan lebih sering lagi untuk menabung melalui bank. “Biasanya uang yang saya dapatkan hanya disisipkan di lemari pakaian,” aku warga Kecamatan Mapanget ini.

Loading...

Tabungan Simpel SulutGo yang menjadi tabungan awal para siswa ini merupakan produk kerja sama antara Bank SulutGo dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Suluttenggo. Disebut oleh Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo, Jefri Dendeng, hingga saat ini jumlah rekening telah mencapai 23.818 dengan dana hingga Rp8 miliar.

Diketahui, pada momentum Gerakan Siswa Menabung dengan slogan One Student One Account, dilangsungkan juga penandatangan MoU antara Gubernur Sulut bersama PT Bank SulutGo dan OJK Suluttenggo terkait komitmen bersama untuk mendukung program Literasi dan inklusi keuangan dengan cara membuka rekening Simpanan Pelajar (Simpel) SMA, SMK/Sederajat berjalan dengan baik. (graceywakary)

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Siswa menabung siswamenabung sulut ollydondokambey
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top