Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Mohamad Yogi Fermansyah

12 Juli 2019 11:35

Golongan darah A, ini menu diet yang direkomendasikan dan dilarang

Cocok buat kamu yang ingin menurunkan berat badan bagi golongan darah A..

Golongan darah A, ini menu diet yang direkomendasikan dan dilarang

0



Golongan darah A disebut cultivator (penggarap tanah, bercocok tanah) oleh D’Adamo. Golongan darah tersebut berkembang pada zaman pertanian, sekitar 20.000 tahun yang lalu. Diet golongan darah direkomendasikan bahwa individu–individu yang sedang melakukan diet menurut golongan darah A diharuskan memperbanyak makan sayur dan menghindari daging merah. Asupan makanan pun diarahkan lebih ke vegetarian.

Karakter golongan darah A.

Orang dengan golongan darah A cenderung sangat kreatif, sangat sensitif, dan pemecah masalah yang baik.

Olahraga golongan darah A.

Para pemilik golongan darah A cenderung lebih cocok melakukan olahraga yang santai selama 30 menit, seperti yoga, tai chi, berjalan, dan olahraga outdoor. Pemilik golongan darah ini kurang aktif dalam berolahraga.

Loading...

Menu diet golongan darah A.

Diet menurut golongan darah A harus rendah lemak dan tinggi karbohidrat. Berikut ini adalah makanan yang direkomendasikan dan yang harus dihindari golongan darah A.

1. Makanan sebagai obat untuk golongan darah A.

Makanan yang mempunyai efek sebagai obat untuk diet menurut golongan darah A adalah bayam, kacang tanah, kacang buncis, susu kedelai, tahu, ikan mas, ikan sardine, jus nanas, mangga, pisang, jeruk limau, sitrun, tempe, tepung beras, bluberi, brokoli, wortel, dan minyak zaitun.

2. Makanan yang netral untuk diet golongan darah A.

Makanan yang tidak bereaksi apapun (netral) untuk diet golongan darah A adalah ikan tuna, telur puyuh, biji wijen, labu, bawang merah, mentimun, talas, anggur (semua jenis), melon, blewah, pir, delima, kiwi, kurma, strowberi, kesemek, jambu biji, daging (ayam, burung unta, belibis, kalkun, burung dara), telur ayam & bebek, biji bunga matahari, roti gandum, kacang ercis/ kapri, jagung, dan tapioka.

3. Makanan yang dihindari untuk diet golongan darah A.

Hindari makanan yang bereaksi negatif untuk diet golongan darah A, seperti daging (sapi, angsa, kelinci, ayam hutan, kerbau, domba, bebek), lobster, belut, kodok, keju, es krim, susu, murni, kelapa/ santan, melon madu, pisang raja, pepaya, acar, terung, tomat, ubi, gurita, kepiting, kentang, jeruk, udang, cumi, mentega, susu sapi, pare, dan air soda.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

diet kesehatan diet golongan darah keluarga sehat
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top