Black Desert Mobile merupakan game yang sedang ditunggu-tunggu oleh penggemar MMORPG. Game ini merupakan game MMORPG bertema fantasy yang dikeluarkan oleh Pearl Abyss.Pearl Abyss adalah salah satu game Open World terbaik menurutpenulis karena selain grafiknya yang terlalu epik dan gameplay yang memukau, game ini juga menyediakan berbagai hero dan skill yang unik, dan yang bikin pusing yaitu banyak sekali fitur yang ada di game ini, namun jika mengikuti tutorial kalian akan terbiasa.

Setelah sukses di PC yaitu Black Desert Remastered, namun masih banyak penggemar yang tidak bisa menikmati game ini karena speknya yang tinggi dan juga tidak adanya PC menjadi kendala untuk bermain game ini, sehingga Pearl Abyss pun merilis game ini dalam bentuk Mobile.

Game Black Desert online kabarnya akan rilis tahun 2019 ini

Setelah merilis game versi mobilenya di Korea Selatan dan juga Jepang, akhirnya akan dirilis versi globalnya yang mungkin berbahasa Inggris. Masih belum ada informasi yang jelas terkait kapan tanggal rilisnya, namun dipastikan bahwa game versi globalnya akan dirilis pada tahun 2019 ini.

Jadi kita hanya menunggu saja ya. Jika akan ada perilisan khusus di wilayah Asia Tenggara, kemungkinan Black Desert Mobile juga akan mendapat versi bahasa Indonesia seperti di versi PC-nya. Cukup sekian dari penulis.Terima kasih.