Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Agung Adinata

20 Agustus 2019 14:15

Free Fire-Batte Ground, asah mental dan skill buat gamers sejati

Game yang digarap 111dots studio dan diterbitkan Garena ini dirilis di Indonesia pada Januari 2018..

Free Fire-Batte Ground, asah mental dan skill buat gamers sejati

0



Free Fire adalah top games di di 22 negara. Games besutan Garena ini memang sudah di-download lebih dari puluhan juta. Game yang digarap 111dots studio dan diterbitkan Garena ini dirilis di Indonesia pada Januari 2018. Game ini merupakan jenis mobile game survival shooter yang tersedia di android dan ios (dapat diunduh secara gratis).

Buat kamu para gamers sejati, Free Fire wajib buat dimainin. Bertahan hidup adalah kunci kemanangan di Free Fire-Battleground. Kamu akan ditempatkan dalam sebuah pulau terpencil bersama dengan 50 peserta gamers lainnya dan berlomba-lomba untuk mengalahkan satu sama lain. Setiap gamers diharuskan untuk mendapatkan senjata, bertahan di zona permainan, serta membajak barang-barang gamers lain.

Free Fire

Senjata dan peralatan tempur lainnya bisa didapatkan di area permainan seperti di dalam bangunan, garasi pesawat, menara pandang, dan lain-lain. Ketika membunuh musuh kamu juga bisa dapetin senjata dan perlengkapan perang mereka. Selain itu kamu juga bisa berjelajah wilayah perang (dengan melihat peta), menggunakan kendaraan seperti jeep, bemo, atau pick up. Game ini bisa dimainkan dalam beberapa mode, yaitu solo, duo, dan squad di mana gamers bisa membentuk tim berempat dengan temannya. Tentunya kelebihan lain dari game ini yaitu hanya memakan kuota jaringan sedikit.

Pengendalian dalam permainan juga tergolong mudah (bisa juga bermain dengan bantuan joystick). Bahkan game ini sekarang sudah bisa dimainkan di PC melalui bantuan software Nox (android versi PC). Jadi di dalam aplikasi Nox kita bisa menikmati semua menu yang ada di android sperti google playstore untuk men-download game dll.  Adanya fitur voice chat in game memungkinkan empat orang di dalam tim berkomunikasi dengan baik demi meraih kemenangan. Spesifikasi gamenya juga tergolong standar, jadi nggak menuntut spesifikasi tinggi untuk dapat menginstall game Free Fire-Battle Ground. Di bawah ini merupakan senjata andalan di Free Fire-Battleground.

Loading...

1. Shotgun M1014.

Senjata Shutgun

Shutgun ini sangat cocok digunakan ketika awal permainan. Karena dalam waktu ini para pemain baru saja mendarat dan sedang berlomba-lomba mencari perlengkapan senjata. Jadi masih banyak para musuh yang belum memakai rompi armour (rompi pelindung badan) sehingga cukup dua atau tiga kali tembak musuh sudah mati. Apalagi jika langsung mengenai kepala, akan lebih efektif lagi. Senjata ini sangat cocok jika mendarat berada di area ramai pemain lain yang banyak bangunan (siap duel head to head).

2. AWM Sniper.

Senjata AWM

Senjata satu ini untuk penggunaannya memang cukup sulit, apalagi jika kita memainkan Free Fire-Batte Ground melalui handphone. Namun jika bermain dengan emulator (Nox) di PC senjata ini sangat bisa diandalkan karena saat mengincar musuh jauh lebih mudah diarahkan ketika menggunakan mouse dan keyboard. Yang pastinya akurat dan damage-nya benar-benar menyakitkan lawan. Dari posisi jauh menggunakan tele zoom 4x bisa membunuh lawan dengan dua kali tembakan saja.

3. Scar.

Senjata Scar

Senjata sniper dengan peluru AR Ammo ini juga bisa menjadi bekal bertarung yang baik. Akan lebih lengkap jika diimbangi dengan senjata Scar (senjata riffle). Kedua senjata ini juga memakai amunisi jenis Ar Ammo yang mudah didapatkan. Scar memiliki 4 slot komponen tambahan sehinggga senjata ini bisa di-upgrade menjadi lebih baik. Seperti scope (teropong tele untuk membidik musuh), muzzle (peredam suara tembakan) agar posisi kita sulit diketahui oleh musuh, foregrip (untuk memegang senjata) tujuan dipasangnya foregrip adalah untuk menjadikan senjata lebih stabil dan akurat untuk menembak musuh, magazine (menaruh peluru pada badan senjata) semakin besar level magazine maka semakin banyak amunisi yang bisa ditampung cocok digunakan untuk slot amunisi yang memiliki jumlah peluru sedikit seperti SKS, VSS, atau M14.

4. SKS.

Senjata SKS

Hampir sama jenisnya dengan senjata Sniper VSS di atas hanya saja senjata ini lebih bagus dari VSS karena menggunakan peluru berkaliber AR Ammo yang tentu lebih mematikan lawan. Kelebihan senjata ini dibanding senjata semi sniper lainnya adalah jangkauan dan tingat akurasi yang sangat tinggi. Seperti halnya kelebihan yg dimiliki senjata berjenis sniper adalah kemampuan redam yang tinggi yang hampir tidak terdengar oleh musuh. Itu juga berarti bila kita menembak musuh dari jarak jauh posisi kita tidak akan terdeteksi di map oleh lawan. Senjata ini juga sudah terpasang scope 8X yang melengkapi kesempurnaan jarak bidik senjata ini.

Kekurangan dari senjata ini yaitu durasi muntahan peluru yang cukup lambat, oleh karenanya sangat tidak cocok digunakan pada perang terbuka. Tapi bila sobat memiliki keterampilan membidik yang bagus maka senjata inilah yang sangat cocok digunakan untuk seorang Sniper sejati. Posisi terbaik dalam menggunakan adalah melakukan tembakan headshoot dari jarak yang cukup jauh.

5. Groza.

Senjata Groza

Senjata jenis ini biasa didapatkan daro kado-kado item dari langit. Menggunakan peluru jenis AR, jangkauan tembakannya sangat jauh jadi bisa dijadikan sniper. Senjata ini juga multifungsi karena bisa juga digunakan untuk jarak dekat dan jauh. Power dan akurasi mantap, pastinya kemungkinan untuk bisa boyah sangat tinggi jika memiliki senjata ini.

Overall buat kamu para gamers harus mempunyai senjata yang ada di atas untuk memenangkan pertandingan. Perlu diimbangi juga dengan skill bermain dan strategi khusus. Jadi dalam bermain game ini mental ketika berhadapan head to head dengan lawan juga sangat berpengaruh. Skill ketika berlari dari kejaran musuh, bersempunyi untuk menambah darah dengan bantuan med kit.

Secara keseluruhan game ini sangat menantang, aspek grafis juga cukup bagus (lancar), fitur mumpuni, area tempur cukup luas untuk 50 pemain, dari segi durasi game ini juga terasa lebih cepat dari game-game lain yang segenre. Karena luas map yang relatif sempit, penyempitan zona juga berlangsung cepat, jadi cocok buat kamu yang enggak punya banyak waktu buat ngegame. Seenggaknya, cuma butuh waktu sekitar 15-20 menit sekali main penuh. Tentunya makin kuat kemampuan penyintasan kamu, bakal makin lama buat bermain.

Oleh: Agung Fitri Adinata (Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Semarang).

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#android #playstore #freefire #smartphone
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top