Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Harry Rezqiano

21 Agustus 2019 09:51

Film baru Resident Evil, akan seram seperti game klasiknya

Setelah dihajar enam film aksi yang melenceng jauh dari plot game, fans akan mendapatkan Resident Evil terbaru yang lebih mendekati versi game..

Film baru Resident Evil, akan seram seperti game klasiknya

0



Apa pendapat kamu tentang film live actionResident Evil” selama ini?

Resident Evil (atau “BioHazard” dalam judul asli Jepangnya) merupakan fenomena kultural yang dimulai dari video game PlayStation One tahun 1996. Bercerita tentang sekelompok polisi khusus yang terjebak dalam mansion penuh makhluk zombies akibat percobaan virus, Resident Evil menjadi franchise menguntungkan developer/publisher-nya “Capcom” dan mengangkat nama Shinji Mikami dan Tokuro Fujiwara, sebagai kreator, ke jajaran elites video game maker dunia. Berbagai produk Resident Evil dirilis selain video game; dan tentu saja salah satunya adalah adaptasi film live action.

Namun sayang film Resident Evil boleh dibilang ‘ngelantur’ dari plot/lore Resident Evil itu sendiri. Memang masih ada zombies di film Resident Evil. Ada juga percobaan virus dan kekacauan biohazard yang terjadi. Namun semuanya seperti berada dalam ‘alternate universe’ jika dibandingkan dengan semesta video game-nya. Tokoh-tokoh dari game Resident Evil juga baru belakangan nongol setelah sebelumnya tidak ada. Di film, protagonis jagoan utama bukanlah Chris Redfield, Jill Valentine atau Leon S. Kennedy maupun Claire Redfield. Semua karakter dari video game Resident Evil hanya karakter pembantu sang tokoh utama film: "Alice" yang diperankan oleh Milla Jovovich di semua film live action Resident Evil berjumlah enam judul tersebut.

Film baru Resident Evil, akan seram seperti game klasiknya

Alice sang tokoh utama semua film Resident Evil (Sumber gambar: Comingsoon.Net)

Loading...

Tidak hanya soal tokoh utama. Soal plot dan authentic aspects dari game Resident Evil juga diabaikan Paul W.S. Anderson selaku kreator film-film Resident Evil. Anderson (yang juga suami Milla Jovovich di kehidupan nyata) memilih menciptakan film Resident Evil dengan dunia ‘pasca kiamat’ akibat zombies yang bergerak super cepat; berbanding terbalik dengan dunia masa kini dan zombies di game-game awal Resident Evil yang bergerak lamban dan mengeluarkan suara menakutkan.

https://www.youtube.com/watch?v=elcYyXvJF7U

Walau akhirnya konsep 'zombie loyo' mulai ditinggalkan game-game Resident Evil modern, namun tetap saja film-film Resident Evil buatan Anderson dan istrinya dianggap berdiri sendiri dan melenceng dari pakem asli game Resident Evil.

Tapi sepertinya perubahan besar akan terjadi untuk film Resident Evil.

Film baru Resident Evil, akan seram seperti game klasiknya

(Sumber gambar: Variety)

Setelah Paul W.S. Anderson ‘selesai’ berurusan dengan Resident Evil dan bersama istrinya fokus ke franchise Capcom lain, “Monster Hunter”, film Resident Evil kini memiliki bos baru. Adalah Johannes Roberts, dikenal lewat film horror suspense “47 Meters Down” dan “The Strangers: Prey at Night”, menggantikan Anderson. Aslinya film terkini Resident Evil sama sekali belum resmi namun pers mencium keterlibatan Roberts karena profil IMDb yang mencantumkan judul “Resident Evil” sebagai bagian resume dia. Saat diwawancarai, Johannes Roberts  tidak membantah kalau dia terlibat dalam persiapan proyek film reboot Resident Evil.

“Proyeknya sedang aktif berjalan dan saya memberikan beberapa ide untuk bagaimana film ini nantinya dibuat dan mereka menyukainya. Film ini akan seram banget! Super super seram. Saya rasa kita bakal kembali ke akarnya Resident Evil alias video game. Tapi saya saat ini tidak bisa mengatakan apapun soal itu karena akan jadi masalah namun ini akan seru banget” papar Roberts saat dimintai pendapat soal film baru Resident Evil besutannya.

Film baru Resident Evil, akan seram seperti game klasiknya

(Sumber gambar: South China Morning Post)

Walau terdengar menjanjikan namun bukan perkara mudah mengubah citra dan stigma film Resident Evil. Kita bicara tentang enam film di sini. Enam film yang membentuk imej film Resident Evil sebagai film aksi absurd dengan pembasmian zombie penuh gaya, slow motion, dan 3-D action (jika menonton versi tiga dimensi). Membuat film Resident Evil tanpa semua itu tentu akan membuat fans game aslinya girang. Tapi untuk mereka yang tumbuh besar dengan enam film Resident Evil-nya Milla Jovovich? Tricky.

Film baru Resident Evil, akan seram seperti game klasiknya

(Sumber gambar: Ethan Barr)

Namun saya sebagai salah satu fans game Resident Evil yang mengikuti franchise ini sejak 1996 dalam format video game dan menonton semua produk film live action Resident Evil (termasuk film animasi tiga dimensi yang, secara akurasi, jauh lebih baik ketimbang versi live action) merasa ada harapan untuk melihat film live action Resident Evil yang lebih menakutkan, penuh ketegangan, zombies menjijikkan, anjing buas yang kulitnya terkelupas serta Rebecca Chambers (atau Jill Valentine) bermain piano untuk membuka ruangan rahasia.

https://www.youtube.com/watch?v=dJf2Br9uia0

Yap! Saya tunggu kerjamu, Johannes Roberts! Saya dan mungkin jutaan fans Resident Evil/ Biohazard lain di luar sana yang tidak puas dengan enam film live action Resident Evil sebelumnya. Kalau kamu bagaimana?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Resident Evil BioHazard Film Video Game Adaptasi
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top