×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Putri Cahyanti

04 Agustus 2020 15:36

Da Nang, kota pesisir yang cocok buat berlibur bareng teman

Setelah pandemi ini berakhir, main ke Da Nang, yuk!.

Da Nang, kota pesisir yang cocok buat berlibur bareng teman

0



Vietnam menjadi salah satu negara di dunia yang berhasil berperang melawan virus Corona. Total kasus sampai artikel ini ditulis berjumlah 558 dengan kematian 2 pasien. Selain menjadi perbincangan karena keberhasilan mereka mengatasi pandemi, Vietnam juga kerap menjadi perbincangan untuk destinasi wisata. Salah satu kota yang menjadi destinasi wisata di Vietnam adalah kota Da Nang.

Da Nang, kota pantai yang ada di South Central Coast Vietnam punya beberapa destinasi wisata yang ciamik banget buat dikunjungi bareng squad kamu. Mulai dari wisata pantai, wisata kekinian, sampe wisata keagamaan ada di Da Nang. Kota ini merupakan kota terbesar keempat di Vietnam dan punya bandara internasional.

Da Nang adalah salah satu kota besar di Vietnam yang terletak di Vietnam pesisir bagian tengah. Kota ini berbatasan langsung dengan Laut China Selatan tempat muara Sungai Han. Da Nang merupakan kota pusat perdagangan dan pendidikan di Vietnam bagian tengah karena letaknya yang terjangkau baik dari jalur darat, udara, maupun laut. Menurut salah satu teman penulis yang berasal dari Vietnam, Da Nang merupakan kota yang anak muda banget.

Kamu gak perlu visa jika ingin tinggal maksimal 30 hari di Vietnam. Nah, destinasi wisata mana saja yang wajib banget dikunjungi buat liburan bareng para squad di Da Nang? Yuk, cek daftarnya.

1. Pantai My Khe.

Loading...

Pantai My Khe saat pagi hari

Pantai sepanjang kurang lebih 32 km ini punya pasir putih. Di deket pantai ini banyak terdapat hotel dan restoran seafood. Dari hotel murah buat liburan ala backpacker sampai hotel high-end buat liburan ala sosialita ada dalam rentang yang nggak lebih dari 1 km dari pantai ini. Bahkan ada beberapa hotel yang terletak persis di seberang pantai. Kalau mau ke pantai tinggal melangkah saja dari hotel.

Saat pagi pantai ini rame banget oleh warga lokal yang akan olahraga pagi, mulai dari mandi air laut, mandi matahari pagi, jogging, atau sekadar jalan-jalan. Kamu wajib melihat sunrise di pantai ini sambil foto ala-ala squad goals.

2. Linh Ung Pagoda.

Pagoda yang bersebelahan dengan pantai My Khe

Linh Ung Pagoda ada di 7,8 km timur laut Pantai My Khe tepatnya di Hoang Sa Street, Son Tra Peninsula, Da Nang. Di pagoda ini ada patung Lady Buddha yang tingginya 67 meter. Saat kamu sedang di Pantai My Khe, patung ini akan terlihat karena letaknya yang ada di perbukitan dan tinggi patungnya sendiri setara 30 lantai.

Dari pagoda ini kamu bisa memutari kompleks pagoda yang lumayan luas, mulai dari tempat pemujaan, rumah para leluhur, auditorium, sampai tempat patung-patung Buddha. Karena ini adalah rumah ibadah, jaga kesopanan kamu saat di sini, ya!

3. Ba Na Hills.

Cable car di Ba Na Hills

Ba Na Hills ini bukan wisata bukit seperti Andong di Jawa Tengah. Ba Na Hills ini resort berada di atas bukit setinggi 1.487 mdpl. Terdiri dari kompleks restoran dan Fantasy Park. Ada cable car yang bisa jadi ajang dare buat anggota squad kamu yang takut ketinggian. Ada French Village yang bisa bikin kamu menulis location di Eropa dalam unggahan Instagram. Ada Museum Lilin juga yang bisa buat berswafoto ria bareng seleb idola. Dan juga ada wahana-wahana yang bisa kamu naiki bareng squad kamu. Harga tiket masuk buat dewasa 700.000 VND yang kurang lebih setara Rp 438 ribu yang sudah termasuk cable car, pajak, semua wahana di Fantasy Park, dan French Village.

4. Asia Park.

Salah satu carousel di Asia Park

Tempat ini semacam Dufan di Indonesia. Ada wahana-wahana yang bisa kamu naiki. Di amusement park-nya ada Sun Wheel, Monorail, The Great Gate yang ada di Central Zone, ada mini Asia yang terdiri dari Jepang, Indonesia, Singapura, Korea Selatan, India, Nepal, Thailand, Cambodia, China dan Vietnam, dan yang paling mantap ada juga restoran yang menyediakan makanan Instagramable.

Buat masuk ke area ini dikenakan tiket 200.000 VND – 300.000 VND saja. Tapi, kalau kamu gak masuk ke area amusement park maka kamu bisa gratis masuk. Tapi di sana cuma ada boom boom car, marry-go-around, food stall, dan panggung musik. Asia Park ini ada di No. 01 Phan Dang Luu Street, Hai Chau District, Da Nang.

5. Dragon Bridge.

Dragon Bridge di Da Nang

Jembatan Naga ini adalah jembatan buat menyebrangi Sungai Han. Jembatan ini membentang sepanjang 666 meter dengan lebar 37,5 meter dan ada 6 lanes. Jembatan ini berbentuk naga dan yang lebih bikin kamu harus ke sini, tiap Sabtu dan Minggu jam sembilan malam akan menyembur api dan air dari kepala naga di jembatan ini. Wah, naga beneran ada di Da Nang!

Best time buat ke Da Nang antara Februari–Mei karena September–Januari masih musim hujan sedangkan Juni–Agustus sedang panas-panasnya di Da Nang. Jangan lupa membawa sunglass dan topi, ya.

Sayangnya, nggak ada penerbangan langsung ke Da Nang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, nih. Buat sampai ke Da Nang, kamu harus transit dulu. Biasanya sih di Tan Son Nhat International Airport di Ho Chi Minh City atau Kuala Lumpur International Airport. Tapi, lelah karena transit gak terasa kalau sudah sampai di Da Nang. Da Nang is totally worth to spend your holiday with your squad members!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

jalanjalan vietnam girls squad
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top