×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Rian Kusuma Dewi

26 Maret 2020 09:40

Criminal mind: Pikiran negatif yang perlu dikendalikan

Criminal mind merupakan pikiran negatif yang mendominasi otak kita sehingga perlu 'dikendalikan'..

Criminal mind: Pikiran negatif yang perlu dikendalikan

0



Sering merasa iri melihat kesuksesan teman, namun masih merasa malas dan selalu mengeluh saat akan mulai mengejar kesuksesanmu sendiri? Jika pikiran-pikiran tersebut sering kamu hadapi ada baiknya ketahui criminal mind untuk dapat ‘mereset’ dan ‘mengendalikan’ pikiranmu.

Criminal mind: Pikiran negatif.

Berdasarkan penjelasan Adnan Iskandar dalam bukunya Criminal Mind, criminal mind didefinisikan sebagai pikiran negatif. Pikiran negatif sendiri terdiri dari banyak bentuk mulai dari mengeluh, malas, iri, berprasangka buruk bahkan berprasangka buruk terhadap Tuhan karena takdir buruk yang dihadapi.

Pikiran negatif mendominasi otak kita.

Criminal mind: Pikiran negatif yang perlu dikendalikan

Loading...

Dalam buku Aladdin Factor karya Jack Canfield dan Mark Victor Hansen disebutkan bahwa setiap hari manusia menghadapi lebih dari 60.000 pikiran. Di mana menurut penelitian Fakultas Kedokteran di San Francisco, 80% dari pikiran manusia bersifat negatif. Jika kita hitung berarti terdapat sekitar 48.000 pikiran negatif yang terlintas di pikiran kita. Bayangkan bagaimana jadinya kehidupan kita jika kita terus membiarkan pikiran negatif tersebut mendominasi pikiran kita. Sehingga sangat penting bagi kita untuk berusaha ‘mengendalikan’ criminal mind kita.

‘Mengendalikan’ criminal mind.

Terdapat beberapa cara ‘mengendalikan’ criminal mind, di antaranya self hypnosis serta logoterapi. Self hypnosis diartikan sebagai sebuah proses penanaman nilai baru ke dalam pikiran oleh diri sendiri untuk menghilangkan perilaku lama dan menghasilkan kondisi baru yang positif dan dikendalikan, di mana penanaman nilai baru tersebut akan mengarahkan kita untuk selalu berpikir positif. Prinsip utama self hypnosis adalah berbicara dan memberi instruksi kepada diri kita sendiri.

Sedangkan logoterapi berasal dari bahasa Yunani ‘logo’ yang bearti makna dan juga rohani. Sehingga logoterapi dapat diartikan sebagai sebuah pemahaman di mana manusia mengakui adanya dimensi spiritual serta menekankan pada makna hidup dan kehendak untuk hidup yang bermakna sebagai potensi manusia. Logoterapi dilakukan dengan cara melakukan kegiatan yang secara potensial mengandung nilai-nilai yang memungkinkan seorang individu menemukan makna hidupnya.

Thinking

Saatnya fokus meraih cita-cita.

Saat sudah dapat ‘mengendalikan’ criminal mind saatnya kita sebagai individu yang lebih positif bergerak kembali dan fokus mengejar cita-cita. Apa yang harus dilakukan agar terus bergerak maju?

Pertama membuat tujuan, karena tujuan menjadi sesuatu yang mendorong kita untuk berbuat. Yang kedua adalah memberikan afirmasi atau pengulangan terhadap pernyataan-pernyataan positif dan tindakan-tindakan kita yang akan memperkuat alam bawah sadar untuk berpikir dan beraksi. Selanjutnya adalah mulai untuk beraksi, karena sebaik apa pun tujuan dan afirmasi yang kita lakukan tidak akan berarti apa-apa tanpa sebuah aksi nyata. Dan yang terakhir adalah meyakini keinginan kita, karena sebaik apa pun aksi hasilnya tidak akan maksimal jika kita tidak meyakininya.

Success

Selama perjalanan mengejar cita-cita, kita juga tidak boleh melupakan menikmati perjalanan hidup dengan selalu bersyukur, sabar dan ikhlas. Gimana, siap untuk berubah?

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#CriminalMind #NegativeThinking #BetterLife #PikiranNegatif
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top