×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Meilia Ningrum

07 April 2020 15:07

Coba lakukan 6 hal ini agar swakarantinamu terasa menyenangkan

Bagi orang-orang yang lebih suka beraktivitas di luar ruangan, swakarantina bisa menimbulkan kebosanan. Yuk, ketahui cara untuk mengatasinya..

Coba lakukan 6 hal ini agar swakarantinamu terasa menyenangkan

0



Sejak virus Corona menyebar, Pemerintah telah mewanti-wanti untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Hal ini dikarenakan virus menyebar dengan cepat melalui benda-benda yang kita pegang seperti uang, handel pintu, pegangan di alat transportasi, dll. Pembatasan sosial skala besar mulai diberlakukan dan bahkan beberapa daerah memberlakukan local lockdown.

Masyarakat diimbau untuk melakukan swakarantina demi memutus mata rantai penyebaran virus. Bagi sebagian orang, bekerja di rumah mungkin saja merupakan sebuah impian. Tetapi bagi orang-orang yang lebih suka beraktivitas di luar, hal ini justru menimbulkan kebosanan.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu swakarantina agar tidak bosan.

1. Membaca.

Membaca merupakan aktivitas yang memiliki segudang manfaat. Dengan membaca, ilmu pengetahuanmu akan bertambah dan kemampuan menulis semakin meningkat. Di era digital seperti sekarang ini membaca dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kemudahan mengakses informasi terkini memudahkanmu dalam meningkatkan minat membaca.

Loading...

2. Menyanyi.

Menyanyi merupakan aktivitas yang dipilih sebagian orang untuk mengatasi stres. Menyanyi juga dapat membunuh kebosanan. Jika biasanya kamu menyanyi di ruang karaoke, di musim pembatasan sosial seperti sekarang ini kamu bisa menyanyi di dalam rumah saja. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi karaoke di internet untuk mendapatkan lagu yang ingin dinyanyikan.

3. Ikut challenge di media sosial.

Cara yang satu ini diperuntukkan bagi orang-orang yang menyukai tantangan. Yup, ikut challenge. Karena memiliki lebih banyak waktu luang di rumah, orang mengalihkan sebagian waktunya untuk berseluncur di dunia maya. Di media sosial biasanya terdapat challenge yang mengharuskanmu melakukan sesuatu. Challenge juga sering kali diikuti para selebritas, lho.

4. Menonton film.

Beberapa minggu kemarin kamu terlalu sibuk bekerja hingga lupa menyegarkan pikiran. Di masa pembatasan sosial ini kamu dapat memanfaatkannya untuk menonton film-film yang sempat terlewat untuk ditonton. Untuk mendapatkan film-film tersebut kamu dapat memanfaatkan aplikasi penyedia film yang banyak beredar di Playstore.

5. Masak.

Memasak adalah salah satu aktivitas yang biasanya dilakukan oleh ibu rumah tangga. Pekerja kantoran jarang sekali memasak. Padatnya aktivitas normal sehari-hari sering kali menyebabkan orang-orang lebih suka membeli daripada membuat makanan. Tetapi di masa karantina seperti ini, siapa pun dapat memanfaatkan masa ini untuk belajar memasak.

6. Berolahraga.

Di tengah gempuran wabah seperti sekarang ini, kamu harus menjaga imunitas tubuh. Sebab jika imunitas tubuh baik maka virus tidak mudah masuk ke dalam tubuh. Cara untuk mendapatkan imunitas tubuh adalah dengan berolahraga. Tidak harus olahraga yang berat, olahraga ringan dengan porsi yang cukup dapat membantumu meningkatkan imunitas tubuh.

Orang-orang yang terbiasa beraktivitas di luar rumah memiliki risiko tinggi terserang kebosanan di masa pembatasan sosial seperti sekarang ini. Tetapi alangkah baiknya jika kamu mengisi masa karantina ini dengan kegiatan yang dapat menyenangkan hati. Ketika hati senang secara tidak langsung kamu juga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Virus Corona Penyebaran Virus Social Distancing DirumahAja
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya


ON FIRE

MORE
Back To Top