×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Dadang Supena

23 Maret 2020 15:18

Cegah kanker kelenjar getah bening dengan konsumsi 3 makanan ini

Kanker kelenjar getah bening termasuk salah satu jenis kanker berbahaya dan mematikan. Maka penting untuk mencegah terjadinya penyakit ini..

Cegah kanker kelenjar getah bening dengan konsumsi 3 makanan ini

0



Foto: Free-Photos dari Pixabay

Kanker kelenjar getah bening merupakan jenis kanker yang menyerang sistem limfatik, yang mana merupakan suatu bagian dari sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk melawan infeksi pada tubuh. Namun, penyebab dari kanker kelenjar getah bening sendiri masih belum diketahui secara pasti. Meski begitu, ada beberapa faktor yang diduga dapat membuat risiko seseorang mengalami penyakit ini lebih tinggi.

Pada dasarnya, sistem limfatik memiliki peran yang sangat penting dalam melawan virus dan bakteri yang dapat menyebabkan tubuh mengalami infeksi. Sama halnya dengan organ-organ lain di dalam tubuh, sistem limfatik juga tak luput dari serangan penyakit. Salah satu penyakit yang dapat menyerang kelenjar getah bening adalah kanker, yang disebut dengan kanker kelenjar getah bening.

Umumnya, kanker kelenjar getah bening muncul akibat jumlah sel-sel di kelenjar getah bening bertambah dengan cepat dan tidak terkendali hingga menjadi ganas. Hal ini membuat sel pada getah bening menumpuk dan pada akhirnya menyebabkan kelenjar getah bening mengalami pembengkakan. Gejala utama limfoma adalah munculnya benjolan pada beberapa bagian tubuh, di antaranya adalah leher, ketiak, atau selangkangan.

Kanker kelenjar getah bening termasuk salah satu jenis kanker yang paling berbahaya dan mematikan. Maka dari itu, penting untuk mencegah terjadinya penyakit ini.

Berikut ini merupakan tips untuk mencegah kanker kelenjar getah bening dengan cara alami.

Loading...

1. Mengonsumsi buah anggur.

Buah anggur kaya akan kandungan polifenol yang mana memiliki kekuatan antioksidan dan anti-inflamasi. Zat yang terdapat dalam buah anggur tersebut dapat membantu menghambat pertumbuhan kanker dan tumor pada kelenjar getah bening, payudara, hari, dan perut.

2. Mengonsumsi kunyit.

Rempah-rempah yang satu ini memang tidak diragukan lagi khasiatnya dalam memberantas sel kanker. Hal ini disebabkan karena zat kurkumin yang ada pada kunyit yang mampu bekerja mengatasi peradangan serta membantu tubuh mendeteksi serta menghancurkan sel-sel abnormal yang bermutasi.

3. Mengonsumsi sayuran hijau.

Sayuran memang merupakan asupan makanan yang sangat penting dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dari sekian banyak jenis sayuran, sayuran hijau dikenal mampu mencegah munculnya kanker.

Sayuran hijau yang dinilai ampuh dalam mencegah tumbuhnya sel kanker adalah bayam dan kale. Pasalnya, kedua sayuran tersebut memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Selain itu, zat karotenoid yang terdapat pada sayuran tersebut dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker yang menempel di tubuh.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

buah buahan untuk benjolan di leher benjolan di leher kanker kelenjar getah bening mencegah kanker kelenjar getah bening
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top