×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
simon rajagukguk

27 Mei 2019 12:25

Cara mengalokasikan uang THR dengan bijak, biar gak langsung ludes

Cara mengalokasikan uang Tunjangan Hari Raya (THR) agar nyaman liburan saat lebaran nanti..

Cara mengalokasikan uang THR dengan bijak, biar gak langsung ludes

0



Momen yang paling ditunggu setelah hari puasa selesai dan saat libur sekolah adalah libur Lebaran. Biasanya masyarakat memanfaatkan momen ini untuk pergi berlibur ataupun mudik bareng keluarga.

Kabarnya baru-baru ini beberapa perusahaan sudah memberikan THR bagi seluruh karyawannya sesuai dengan peraturan dari perusahaan itu sendiri. Besaran THR yang didapat biasanya kisaran satu bulan gaji.

Namun bagi beberapa kalangan masih khawatir karena mereka belum tahu cara untuk memanfaatkan THR dengan bijak. Bahkan mereka takut langsung kehabisan THR dalam sekejap mata. Nah, kamu beruntung bisa membaca artikel ini karena kali ini saya akan memberikan TIPS cara mengalokasikan uang THR dengan bijak.

1. Alokasikan 10-20% untuk tabungan.

Cara mengalokasikan uang THR dengan bijak, biar gak langsung ludes

Loading...

Hal ini bisa kamu lakukan dan akan berguna untuk mengamankan kondisi keuangan setelah libur Lebaran. Cukup dengan menyisihkan 10-20% dari THR kamu dan hal ini juga akan membawamu untuk tidak tergoda menggunakannya untuk keperluan lain, kucuali dalam keadaan darurat.

 

2. Segera lunasi tunggakan.

Cara mengalokasikan uang THR dengan bijak, biar gak langsung ludes

Membayar tunggakan adalah sebuah kewajiban. Agar liburan terasa aman dan menyenangkan, segeralah bayar tunggakan kamu sebesar 30% dengan uang THR. Jika jumlah tunggakan kamu lebih besar, bayarlah segera di bulan berikutnya.

 

3. Hindari belanja barang yang tidak perlu.

Cara mengalokasikan uang THR dengan bijak, biar gak langsung ludes

Biasanya menjelang lebaran banyak toko-toko mengadakan promo besar-besaran. Kalau bisa kamu jangan sampai tergoda akan hal-hal demikian. kamu boleh saja belanja, tetapi kamu harus sudah tentukan barang apa saja yang paling kamu butuhkan. Karena dengan demikian kamu bisa menghemat keuanganmu.

 

4. Untuk mudik lebaran, pesan tiket dan akomodasi secara online.

Cara mengalokasikan uang THR dengan bijak, biar gak langsung ludes

Jika kamu ingin mudik atau pulang ke kempung halaman, kamu harus berani memesan tiket secara online. Selain memudahkan kamu dalam transaksi, kamu juga bisa memanfaatkan promo yang sedang berlangsung di perusahaan tersebut. Biasanya menjelang lebaran ini ada banyak promo tiket transportasi dan penginapan. 

Itulah beberapa tips cara mengalokasikan uang THR dengan bijak. Semoga artikel saya kali ini dapat berguna bagi kamu yang melakukannya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

THR Lebaran #SpesialLebaran Keuangan Tips
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top