×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Noel

28 Oktober 2020 21:15

Bukan hanya mencari nafkah, ini tugas lain seorang suami

Pasangan yang disebut ideal saat ini adalah pasangan yang saling melengkapi. .

Bukan hanya mencari nafkah, ini tugas lain seorang suami

0



Tugas suami adalah bekerja dan memenuhi kebutuhan rumah tangga, sedangkan tugas istri adalah mengurus rumah tangga, termasuk mengurus anak. Hal itu adalah pandangan yang sering kali disematkan kepada pasangan suami istri di Indonesia.

Apakah itu masih berlaku sekarang? Hmm.. Tunggu dulu, tugas suami sekarang tidak sesempit itu. Memang itu kewajiban dari seorang suami, tapi bukan berarti ketika di rumah sang suami bisa menjadi bos besar.

Pasangan yang disebut ideal saat ini adalah pasangan yang saling melengkapi. Suami istri harus bisa menjadi partner supaya bisa saling melengkapi. Dalam KBBI, partner memiliki arti dua pihak yang berbeda yang bekerja sama karena saling membutuhkan atau melengkapi. Dari kalimat itu jelas bahwa partner berarti harus saling melengkapi, begitu pun dalam kehidupan rumah tangga.

Terlebih ketika sudah memiliki anak. Diperlukan komunikasi antara suami dan istri tentang bagaimana merawat, mendidik, hingga membagi waktu antara urusan pekerjaan dengan keluarga.

Dari pengalaman pribadi, hal paling simpel yang bisa dilakukan suami adalah mengurus si kecil ketika hari libur. Mulai dari mengajak main, menyuapi, memandikan, menemani tidur, cuci baju, dan lain-lain. Di samping itu juga bisa membantu membereskan pekerjaan rumah, misalnya mengepel, menyapu, mencuci baju, mencuci piring, dan sebagainya.

Loading...

Lalu, apa yang dilakukan oleh sang istri? Istri tetap memasak dan melakukan hal yang bisa dilakukan, tapi tak seperti hari biasanya. Tujuannya supaya memberikan waktu kepada istri untuk istirahat. “Aku rasanya seneng banget bisa main Instagram lagi (tanpa gangguan),” ucap istri penulis beberapa waktu lalu.

Menjadi partner memang nggak mudah, tapi semua bisa berjalan baik lewat komunikasi yang intens. Jadi, jangan lagi beranggapan hanya istri yang mengurus rumah tangga. Selamat menghabiskan waktu bersama partner sampai masa tua nanti!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

pernikahan keluarga rumah tangga
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top