Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Dewi Wulandari

12 Juli 2019 13:01

BTS menjadi boyband dengan bayaran tertinggi di dunia

BTS semakin di depan!.

BTS menjadi boyband dengan bayaran tertinggi di dunia

0



Tiap tahunnya Forbes merilis daftar artis paling kuat di mana list tahunan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 1999. Adapun faktor-faktor yang diperhitungan untuk dapat masuk ke dalam daftar tersebut meliputi pendapatan, ketenaran di goolge, fanbase, kegiatan pers, dan cover majalah.

Pada tahun ini BTS berhasil debut dan mendarat di posisi 43. Prestasi ini menjadikan BTS sebagai Korean Act dan boyband dengan bayaran tertinggi di dunia dan menjadi satu-satunya Korean Act dan boyband yang masuk dalam daftar untuk tahun ini.

BTS menjadi boyband dengan bayaran tertinggi di dunia

(Credit photo: Forbes)

BTS mampu menembus list tersebut dengan nominal pendapatan sekitar 57 juta US dollars selama setahun terakhir. Nominal tersebut didapatkan melalui serangkaian tur dunia yang bertajuk Love Yourself yang kemudian melebarkan kapasitasnya dengan melakukan stadium tour yang bertajuk Love Yourself: Speak Yourself.

Loading...

Tak tanggung-tanggung, BTS melaksanakan sebanyak dua hari di setiap pemberhentiannya dan tentu saja sold out. Rose Bowl, Soldier Field dan MetLife Stadium menjadi pilihan BTS saat bertandang ke Amerika Utara dengan total pendapatan kotor sebesar 44 juta US dollars. 300 ribu tiket berhasil terjual dengan rata-rata pendapatan per malam sekitar 7 juta US dollars.

BTS pun merambah ke dunia film dengan merilis film dokumenter yang bertajuk Burn The Stage dan film konser BTS World Tour: Love Yourself in Seoul yang masing-masing memiliki pendapatan sekitar 18.5 juta dan 11.7 juta US dollars. BTS pun sukses dalam segi penjualan musik. Terbukti dengan beberapa album yang sukses mencetak rekor seperti Love Yourself: Her, Tear, Answer dan Map of The Soul: Persona.

Kepopuleran BTS pun membuat group yang beranggotakan tujuh orang berbakat tersebut dibanjiri dengan endorsement. Tak tanggung-tanggung mereka mendapatkan endorsement dari brand besar seperti Hyundai dan Coca Cola yang semakin menambah pundi-pundi kekayaan mereka.

Dunia game pun tak luput dari BTS. Pada Juni 2019 mereka resmi merilis game bertajuk BTS World di mana para pemain bertindak sebagai manager dengan para member BTS sendiri yang menjadi tokoh dalam permainan tersebut. Game ini mampu memuncaki apple app stores secara global.

Dengan kesuksesan yang terus didulang, tak akan mengejutkan jika BTS akan masih terlihat dalam daftar Forbes Celebrity 100 pada tahun mendatang.

Selamat untuk BTS!

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

bts army selebritis boyband korea
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top