Memutar musik saat perjalanan memang dapat memecah keheningan dan menghilangkan rasa bosan loh guys. Tapi pernah nggak merasa bosan mendengarkan musik favorit kalian? Padahal playlist musik favorit kalian banyak banget. Pernah kan ngalamin kayak gini.

Biar nggak bosan dengan musik yang itu-itu aja, coba deh dengerin podcast. Beberapa dari kalian mungkin nggak tahu apa itu podcast. Yah, podcast merupakan program episode yang tersedia di internet. Biasanya berisi rekaman asli audio atau video, tetapi bisa juga berisi rekaman siaran televisi, program radio, kuliah, atau acara lainnya. Kamu bisa dengerin podcast melalui beberapa platform seperti iTunes, Soundcloud, Spotify, Google Podcast, dan Inspigo.

Penulisbakal ngasih rekomendasi deh untuk 5 channel podcast yang keren. Cocok untuk kamu dengerin ketika menikmati perjalanan atau hanya sekadar nyantai di rumah.

1. Rapot.

Bosen dengerin musik saat perjalanan, coba putar 5 podcast ini aja

Nggak semua podcast itu isinya record yang serius-serius kok. Podcast ini salah satunya, apalagi kalau bukan Rapot. Podcast ini menceritakan cerita kehidupan mereka, relate banget sama kehidupan kalian kok. Dengerin podcast ini dijamin bakal bikin kamu senyum-senyum sendiri, bahkan bikin kamu ketawa ngakak abis. Gimana nggak ketawa, yang bawakan podcast ini adalah 4 orang sahabat yang kocak abis yaitu Ankatama Ruyatna, Radhini Aprilya, Natasha Abigail, dan Reza Chandika.

Podcast ini cocok banget kamu dengar di perjalanan, apalagi saat menghadapi kemacetan yang bikin kamu kesel. Atau bisa kamu dengerin saat kamu lagi santai di rumah dan lagi butuh hiburan. Langsung aja buka hape dengerin podcast mereka.

Tiap Kamis Rapot selalu tayang di platform favorit kalian. Rapot ternyata sering masuk top podcast nomor satu loh, coba deh kalian cek Spotify kalau nggak percaya. Nggak heran deh, karena banyak orang yang dengerin podcast ini dan selalu menunggu episode podcast selanjutnya.

2. Thirty Days of Lunch.

Bosen dengerin musik saat perjalanan, coba putar 5 podcast ini aja

Sesuai dengan namanya, podcast ini cocok banget untuk menemanimu makan siang. Bukan berarti podcast ini tentang makanan loh guys. Nggak, podcast ini memiliki konsep bincang saat makan siang dengan membahas informasi yang lagi hype yang sangat inspiratif. Nggak berat kok untuk didengerin dan nggak receh juga.

Podcast ini digagas oleh Fellexandro Ruby (@fellexandro) dan Ario Pratomo (@sheggario). Menurut mereka, makan siang adalah waktu yang bisa dimanfaatkan untuk belajar dengan santai dan mengisi nutrisi untuk pikiran setelah berjam-jam berkutat dengan pekerjaan.

Podcast ini sering menghadirkan bintang tamu yang keren loh! Mulai dari Najwa Shihab, Willgoz, sampai Gary Vee. Tunggu apa lagi dengerin podcast ini dan nantikan setiap episodenya, guys.

3. Do You See What I See.

Bosen dengerin musik saat perjalanan, coba putar 5 podcast ini aja

Suka dengerin cerita horor, coba aja dengerin podcast ini guys. Podcast ini berisi kumpulan cerita horor true story dari banyak orang. Podcast ini merupakan salah satu top podcast di Spotify loh, sampai sekarang udah ada 163 episode.

Podcast ini digagas oleh Rizky Ardi Nugrohoatau biasa disebut Mizter Popo. Tahu kan? Itu loh yang sempat nonggol di YouTube-nya Raditya Dika ParanormalExperience rumah terseram di Yogya yang sempat viral.

Podcast ini ceritanya serem-serem banget. Ada yang pendek tapi ada juga yang panjang, bahkan ada yang bersambung juga. Coba deh kalian dengerin, pasti serem ketakutan.

4. Podcast Raditya Dika.

Bosen dengerin musik saat perjalanan, coba putar 5 podcast ini aja

Sudah sukses di YouTube, Raditya Dika merambah juga ke dunia podcast. Dalam video YouTube-nya yang berjudul Apa Itu Podcast? Ada Duitnya Gak? (Ft. Adriano Qolbi), Raditya Dika bercerita bahwa YouTube tidak mampu memuaskannya lagi dan podcast dia rasa bisa mengisi kegelisahannya itu.

Podcast Raditya Dika mengusung konsep dengan format talkshow, tidak ada unsur gimmick, semua obrolan dengan tamu di podcast mengalir apa adanya karena tanpa menggunakan skrip. Cukup menarik, bukan?

5. BOX2BOX Football Podcast.

Bosen dengerin musik saat perjalanan, coba putar 5 podcast ini aja

Seperti namanya,BOX2BOX Football Podcastcocok banget buat kamu yang penggila sepak bola. Podcast ini di gagas oleh trio kocak yaitu Justin Lhaksana, Tio Utomo, dan Pangeran Siahaan. Dengan mengusung konsep yang membicarakan apa aja soal sepak bola dari segala penjuru, mulai dari liga-liga Eropa sampai aspek non teknis di luar lapangan.

Nah, itu dia 5 rekomendasi podcast yang wajib kalian dengerin ya, guys. Dijamin nggak bosen lagi ketika di jalan.