×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Sheren

30 Oktober 2020 17:02

Bingung gak nyambung sama pasangan? Yuk, cek bahasa cintamu

Setiap orang adalah unik. Keunikan ini merupakan kunci dari suatu hubungan, namun jika salah paham, bisa ambyar!.

Bingung gak nyambung sama pasangan? Yuk, cek bahasa cintamu

0



Banyak pasangan memiliki kesulitan dalam menjalin hubungan yang indah dengan orang spesialnya. Merasa kurang dimengerti dan merasa tidak disayang sering diucapkan oleh beberapa orang yang menjalin hubungan. Hal ini dapat memicu kesalahpahaman hingga mengakhiri hubungan karena tidak dapat mengerti pasangannya.

Setiap orang memiliki keunikannya tersendiri. Ini juga adalah suatu alasan yang dapat membuat suatu hubungan menjadi sulit, contohnya seperti perbedaan pikiran dan cara menyampaikan kasih sayang.

Chapman (1992) di bukunya yang berjudul The Five Love Languages mencetuskan bahwa ada lima cara mengutarakan dan mengekspresikan kasih sayang. 

1. Words of Affirmation (Kata-kata Afirmasi). 

Untuk orang yang memiliki bahasa cinta ini, words of affirmation atau kata-kata afirmasi ini membuatnya merasa disayang dan nyaman. Tetapi, beberapa merasa asing karena ia tumbuh di lingkungan yang bersifat negatif, di mana ia tidak pernah menerima atau mengutarakan kata-kata tersebut.

Loading...

2. Quality Time. 

Orang yang memiliki bahasa cinta ini sebagai bahasa cinta primer mereka akan merasa sangat disayang bila pasangannya memberi perhatian penuh, menghabiskan waktu bersama, melakukan sesuatu bersama sambil berbincang-bincang tanpa distraksi seperti televisi, handphone, dan aktivitas selain itu.

3. Receiving Gifts. 

Bahasa cinta ini cukup jelas, di mana seseorang merasa disayang ketika diberikan barang-barang sebagai bukti cinta kepada pasangannya. Mereka lebih memerhatikan simbolisme dan pemikiran seseorang tentangnya dari barang tersebut, bukan dari harganya.

4. Acts of Service. 

Seseorang yang memiliki bahasa cinta ini sangat menyukai ketika pasangannya membantu mereka dengan wujud perilaku. Contoh kecilnya adalah membuatkan sarapan di pagi hari, membantu membereskan rumah, dan merawat mereka ketika sakit.

5. Physical Touch. 

Orang dengan bahasa cinta ini merasa disayang ketika mereka menerima bentuk-bentuk kasih sayang secara fisik, seperti berpegangan tangan, berpelukan, dan sentuhan-sentuhan lain. Bentuk ini dapat menjadi penghubung emosional yang kuat bagi mereka yang memiliki bahasa cinta ini.

Setiap orang tidak hanya memiliki satu bahasa cinta, karena seiring dengan pertumbuhan, seseorang dapat mempelajari dan memiliki bahasa cinta lebih dari satu. Setelah melihat kelima bahasa cinta di atas, apakah kamu dapat menentukan yang mana saja bahasa cintamu?

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

cinta bahasa cinta
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top