Buat kalian yang hobi jalan-jalan ke Eropa, main saja ke Calpe. Calpe adalah sebuah kota di Pantai Mediterania Spanyol. Kalau bertolak dari Belanda, kalian bisa langsung terbang dari Bandara Schipol ke Bandara Alicante. Dari Bandara Alicante tinggal naik bis ke Calpe. Siap-siap nyanyi "Naik-Naik ke Puncak Gunung", ya.

Di musim panas, sekitar bulan Juni sampai September, akan banyak banget turis yang datang untuk berjemur dan menikmati indahnya pantai Arenal-Bol yang berpasir. Nggak kalah menarik dari pantainya, ada juga gundukan batu kapur besar yang dikenal dengan nama Pen de Ifach. Kalian bisa mendaki Pen de Ifach dan menikmati keindahan flora dan fauna, serta mempelajari sejarah dari batu kapur yang terkenal banget di Spanyol. Ada juga La Muralla Roja (Dinding Merah), kompleks apartemen ikonik berbentuk seperti kastil dengan dinding berwarna merah yang unik loh.

Bingung cari destinasi liburan di Eropa? Ke Calpe aja!

Banyak hotel, villa, maupun apartemen yang disewakan di Calpe dengan harga mulai dari 14 aja! Buat para pencinta makanan laut, di sinilah surganya seafood dan makanan Spanyol lainnya. Tapi jangan khawatir, buat pencinta makanan Asia ada restoran Asia yang bisa memanjakan lidah kalian dengan menu nasi goreng sampai bakmi goreng!

So, buat kalian yang masih bingung mencari tujuan liburan, Calpe bisa jadi salah satu destinasi yang bisa kalian pertimbangkan. Jadi, siapkan paspor, koper, dan kartu kredit sekarang juga!