Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Sarah Natasha

17 Januari 2020 16:25

Bikin merinding, 5 gunung di Jawa Tengah ini simpan cerita mistis

Cerita mistis yang dimiliki masing-masing gunung ini cukup kental sampai bisa bikin kamu merinding..

Bikin merinding, 5 gunung di Jawa Tengah ini simpan cerita mistis

0



Dalam kehidupan alam semesta, kita tidak hanya hidup dengan sesama manusia saja. Ada dimensi lain yang hidup berdampingan dengan kita. Maka dari itu, sudah sepatutnya saling menghormati dan tidak mengganggu satu sama lain.

Berdasarkan pengalaman dan cerita dari orang lain yang berkembang, berikut beberapa gunung di Jawa Tengah yang memiliki cerita mistis cukup kental.

1. Pasar Dieng - Gunung Lawu via Candi Cetho.

Tempat atau lahan yang ada lereng di Gunung Lawu disebut Pasar Dieng atau Pasar Setan. Pasar Dieng konon katanya menyimpan misteri yang aneh. Pada suatu hari ada seorang pendaki yang mengalami kejadian aneh di Pasar Dieng. Ia mendengar ada suara keramaian dan suara orang berbincang tapi samar-samar. Tapi anehnya di daerah Pasar Dieng tak ada orang lalu lalang melainkan hanya ada batu-batu yang tertata rapi. Kejadian itu membuat para pendaki merinding. Konon kabarnya di situ adalah Pasar Gaib dan yang bertransaksi adalah makhluk halus yang melakukan jual beli dengan makhluk sesamanya.

2. Pasar Bubrah - Gunung Merapi.

Loading...

Di balik keindahannya, Pasar Bubrah menyimpan beragam misteri yang dialami oleh sebagian pendaki. Wungkal, seorang pendaki bercerita ia pernah melihat secara langsung pengalaman mistis seputar Merapi. Bersama empat temannya ia mendirikan tenda di Pasar Bubrah sebelum naik ke puncak Merapi. Wungkal mengatakan kedua temannya kelelahan dan mengalami blank, setelah tersadar mereka menceritakan yang terjadi. Kedua teman Wungkal menceritakan hal serupa yaitu berada di tengah pasar yang dipenuhi orang lalu meminta minum karena kehausan. Namun anehnya, orang-orang tersebut tidak menggubrisnya dan hanya diam saja.

3. Pasar Watu - Gunung Sumbing via Garung.

Pasar Watu berada di Gunung Sumbing. Lokasinya ada setelah melewati Pos 3. Memang belum bisa dibuktikan secara pasti, namun konon katanya para petualang dan pendaki juga mendengar suara ramai gemuruh seperti adanya transaksi jual beli di pasar pada umumnya, namun saat didekati tak terdengar apa pun.

Tidak hanya itu saja, konon di pasar hantu di gunung ini juga kerap terlihat penampakan. Paling sering adalah sosok kakek tua dan makhluk gaib yang naik turun berlarian. Tentu saja ini menambah tantangan tersendiri bagi pendaki.

4. Pos 4 Samarantu - Gunung Slamet via Bambangan.

Pos Samarantu ini ditandai dengan dua pohon besar yang sejajar menyerupai pintu. Pintu itu dipercaya sebagai pintu masuk juga bagi kerajaan makhluk astral. Tak jarang makhluk ini menunjukkan wujudnya yang samar-samar. Tak sampai di situ, beberapa pendaki juga mengakui ketika turun dari Slamet menuju basecamp Bambangan. Pendaki seakan terus berjalan di tempat yang sama dan kembali lagi ke pohon besar itu.

5. Pos Kolam Renang - Gunung Ungaran via Mawar.

Sebuah tempat ataupun kolam renang yang sudah terbengkalai dan usang menjadi tempat yang ada di kaki Gunung Ungaran. Kolam tersebut terkenal angker karena konon katanya digunakan sebagai tempat mandi para dedemit di Gunung Ungaran.

Perihal misteri yang ada itu pun dirasakan oleh para pendaki Gunung Ungaran. Kejadian yang sangat aneh pun terjadi. Contoh kecil pendaki yang naik berdua dan ketika dia di Pos Kolam Renang kaget karena ada orang yang tiba-tiba datang dan mendaki bersamanya padahal orang itu tidak ada dalam perjalanan sebelumnya.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#samarantu #pasardieng #pasarwatusumbing #pasarbubrah #kolamrenanggunungungaran
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top