Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
DewaAlher

21 Oktober 2019 12:45

Bersamaan Xbox Project Scarlet, PS5 akan rilis tahun depan?

Sony telah memutuskan nama untuk generasi konsol 'PlayStation' mereka, yaitu PS5..

Bersamaan Xbox Project Scarlet, PS5 akan rilis tahun depan?

0



Menurut keterangan resmi dari Sony, konsol generasi selanjutnya 'PlayStation' akan bernama PS5 dan akan rilis pada akhir tahun 2020 berbarengan dengan kompetitornya yaitu Xbox Scarlet.

Dikutip dari TechRadar (9/10/2019), raksasa perusahaan konsol ini memilih keputusan taktis untuk tak mengumumkan apa pun pada acara E3 2019, begitu juga pada festival dunia Gamescom 2019. Tampaknya Sony berusaha merahasiakan tentang PS5 dari publik.

Sementara Xbox Project Scarlet telah dipamerkan oleh Microsoft sebagai penerus konsol Xbox dan akan dirilis pada akhir 2020. Namun baru-baru ini bocoran tentang PS5 telah semakin lengkap seperti tanggal rilis, fitur, harga, spesifikasi, dan desain.

Tanggal rilis PS5.

Telah resmi dikonfirmasi oleh Sony bahwa PS5 akan resmi dirilis pada akhir 2020. Antara bulan Oktober dan Desember. Artinya PS5 akan bersaing ketat dengan kompetitornya yaitu Xbox Project Scarlet.

Loading...

Fitur.

Ada banyak peningkatan nantinya pada PS5. Seperti dukungan game PS generasi terdahulu, dukungan Ray-Tracing, Streaming Cloud, dan masih banyak lagi.

Sony juga dikabarkan telah mengajukan paten layar 3D tanpa kacamata khusus. Mungkin saja bisa diterapkan di PS5.

Harga.

Harga PS4 dan PS4 pro keduanya berkisar $400 saat peluncuran, namun sepertinya PS5 akan lebih mahal.

Spesifikasi.

Chipset AMD 8-core yang dibuat khusus berdasarkan arsitektur Ryzen generasi ketiga dengan GPU terbaiknya AMD yaitu GPU Radeon Navi. Penyimpanan menggunakan SSD yang dirancang khusus; Audio 3D; Kompatibilitas Backward. Semua itu diungkap oleh Mark Cerny, orang di balik penanggung jawab pengembangan konsol Sony generasi selanjutnya.

Namun masih menjadi misteri mengenai PS5 akan mendukung GPU Ray-Tracing. Ray-Tracing adalah sistem pencahayaan canggih yang sering dipakai Hollywood agar kesan gambar terlihat nyata.

Desain.

Menurut rumor, desain dari PS5 akan berbeda dengan generasi sebelumnya yang mengusung tema simpel dan praktis. PS5 akan lebih banyak rongga dan itu berfungsi untuk sistem pendinginnya.

Render 3D dari Lets Go Digital

Di atas adalah render dari Lets Go Digital. PS5 akan berdesain lebih besar dan terlihat lebih kekar.

 

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

konsol konsol game sony gamers teknologi
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top