×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Mirza Wardana

21 Oktober 2021 11:45

Berbeda pendapat dengan atasan? Simak 3 poin ini terlebih dahulu

Berbeda pendapat sampai akhirnya nggak enakan dengan atasan bisa membuat semuanya jadi tak nyaman..

Berbeda pendapat dengan atasan? Simak 3 poin ini terlebih dahulu

0



Prinsipnya, kalau kamu nggak salah, nggak perlu takut akan apa pun. Tapi juga jangan terlalu keras saat memegang pendapat atau perilaku. Pikirkan dulu alasan kamu kerja, utamanya bagian untuk mencari nafkah. Maka dari itu, coba simak terlebih dahulu beberapa poin berikut.

1. Empati.

Siapa tahu atasan kamu sedang berada dalam sebuah tekanan yang besar, sehingga berpengaruh pada langkah yang dia jalankan. Dan biasanya, memang bawahan yang akan mudah jadi sasaran. Ibaratnya, api kalau disiram bensin, jadi apa? Maka dari itu, cobalah lebih sabar dan mengerti.

2. Tetap profesional.

Dalam dunia kerja, satu-satunya yang paling bisa menyelamatkan kamu adalah kinerja yang sifatnya kasat mata. Kinerja merupakan rekam jejak. Orang bisa lihat kamu rajin, datang, hasil bagus, semangat tinggi, dan sebagainya. Sehingga, bukan kerjaan kamu yang bermasalah, bukan?

Loading...

3. Jangan gampang curhat.

Ini berlaku di dunia nyata atau media sosial. Dalam kondisi sedang berbeda pendapat dengan atasan, hampir tidak ada yang bisa kamu percaya. Pahami peta politik kantor kamu. Curhat dengan rekan kerja bisa saja akan bocor. Curhat di media sosial, apalagi. Belum lagi ditambah bumbu-bumbu sindiran yang akan memperburuk suasana.

Goal utama kamu adalah kembali bekerja dengan semangat, antusias, dan bahagia. Yang bisa mengontrol semua rasa ini adalah kamu sendiri. Jadi sisihkan dulu egomu. Apalagi zaman sekarang mencari kerja bukan suatu hal yang gampang. Ada sebuah prinsip yang mudah dikatakan namun sulit dijalankan, yaitu: "Musuh satu terlalu banyak. Teman 1 miliar bisa terasa kurang."

So, pick up the mood, and keep on being professional!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

kerja berantem atasan bos mirzakerja
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top