×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Harry Rezqiano

01 Februari 2019 11:42

Ben Affleck pensiun jadi Batman di film selanjutnya

Ben 'Batfleck' Affleck, pemeran Batman di dua film DCEU sebelumnya, tidak akan melanjutkan peran tersebut di film Batman berikutnya..

Ben Affleck pensiun jadi Batman di film selanjutnya

0



Setelah berbagai gosip, spekulasi dan juga pembicaraan di kalangan fans komik maupun film superheroes selama berbulan-bulan, akhirnya jelas sudah situasi Ben Affleck serta perannya sebagai Bruce Wayne / Batman di film-film DC Universe.

Sebelumnya dikabarkan kalau Affleck masih akan memerankan Bruce Wayne / Batman sekaligus menyutradarai film Batman selanjutnya. Film Batman yang diberi judul sementara “The Batman” pasca film "Justice League" tersebut dalam perjalanannya mulai jadi tidak jelas. Ben Affleck mengatakan kalau dia sulit untuk berperan dan menyutradarai sekaligus di film baru Batman itu.

Dalam sebuah wawancara Ben Affleck sempat menyatakan “Ada beberapa karakter fiksi yang begitu dicintai banyak orang. Memerankan karakter seperti itu menuntut seluruh fokus, passion dan performa terbaik yang bisa diberikan demi menghidupkan karakter seutuhnya. Saya meyakini kalau saya tidak akan bisa melakukan kedua hal tadi (berperan dan menyutradarai) untuk dapat mencapai tingkat kepuasan tertinggi”.

Ben Affleck pensiun jadi Batman di film selanjutnya

(Sumber gambar: Empire Online)

Loading...

Nama Matt Reeves kemudian muncul ke permukaan. Karya penting Matt Reeves sebagai sutradara ada di film fiksi ilmiah keren “Cloverfield” (2008) serta dua film “Planet of the Apes” tahun 2014 dan 2017. Saya sudah melihat ketiganya dan bisa mengatakan kalau Matt Reeves punya skill dan passion keren di film-film yang dia sutradarai. Dan melalui statement Matt Reeves pula publik akhirnya mengetahui secara resmi kalau "Batfleck" alias Batman Ben Affleck secara resmi sudah mengakhiri masa baktinya di DC Cinematic Universe.

Saya selalu mencintai kisah Batman sejak saya masih kecil. Bruce Wayne dan Batman adalah karakter ikonik dan menarik. Dan saya merasa sangat terhormat serta bersemangat bekerja sama dengan Warner Bros. untuk memberikan fans petualang epik penuh emosi sebuah film Batman terbaru untuk layar bioskop”.

Absennya nama Ben Affleck dari pernyataan Matt Reeves seakan menegaskan dan mengakhiri berbagai spekulasi di luar sana soal kelanjutan Affleck berperan sebagai Batman di layar lebar. Dan seakan untuk menegaskan berakhirnya tugas dia sebagai Batman, Ben Affleck menggunakan Twitter untuk mengonfirmasikan kalau fans akan mendapatkan pemeran Bruce Wayne / Batman yang baru di film Matt Reeves nanti.

Ben Affleck pensiun jadi Batman di film selanjutnya

Ben 'Batfleck' Affleck (Sumber gambar: Polygon)

Tak sabar menanti #TheBatman pada Musim Panas 2021 dan melihat visi misi @MattReevesLA jadi kenyataan” begitu cuitan Ben Affleck lewat akun Twitter resmi miliknya pasca statement Matt Reeves akan film The Batman  .

Untuk beberapa kelompok fans, hal ini (pergantian pemeran Bruce Wayne / Batman) tidak terlalu bikin heboh. Sejak dulu memang pemeran Batman di layar lebar dan televisi selalu berubah-ubah sesuai era dan jaman. Sudah ada nama Michael Keaton, Val Kilmer, George Clooney hingga Christian Bale yang sempat memakai jubah Batman dan melawan kejahatan di kota Gotham. Jadi jika Ben Affleck selesai berperan sebagai Batman, aktor lain akan mengisi peran itu. Jadi sebenarnya bukan hal luar biasa atau menghebohkan.

Ben Affleck pensiun jadi Batman di film selanjutnya

"Batmen" (Sumber gambar: Pinterest)

Namun untuk beberapa kelompok lain, pergantian "Batfleck" termasuk disayangkan. Alasannya? Secara postur tubuh dan kualitas akting, Ben Affleck dianggap sangat ideal memerankan miliarder playboy seperti Bruce Wayne dan pahlawan bertopeng seperti Batman. Secara umum pendapat ini diakui internasional. Sama seperti pendapat kalau pemeran Batman terburuk di layar bioskop dipegang oleh George Clooney.

Sejak kemunculan Affleck di film “Batman v Superman: Dawn of Justice”, mayoritas fans menunjukkan dukungan mereka pada Batfleck. Kostum klasik (dengan telinga kelelawar lebih pendek dan kecil jika dibandingkan Batman-Batman sebelumnya) dengan tongkrongan gahar, Ben Affleck dianggap tepat memerankan peran superhero yatim piatu kaya raya tajir melintir tersebut. Sehingga saat dia diumumkan berhenti berperan jadi Batman, kelompok fans ini cenderung menyayangkan hal itu. Termasuk saya.

Ben Affleck pensiun jadi Batman di film selanjutnya

Bersama Gal Gadot pemeran Wonder Woman (Sumber gambar: Heroic Hollywood)

Tapi keputusan sudah diambil. Ben Affleck sudah selesai memerankan tokoh Batman di film-film DC Comics. Namun saat ini belum diketahui siapa yang akan menggantikan Affleck di film The Batman-nya Matt Reeves.

Spekulasi berkembang liar di sini. Bahkan sampai menyerempet ke Superman juga! Karena dulu juga sempat beredar gosip kalau pemeran Clark Kent / Superman saat ini, Henry Cavill, disebut-sebut akan hengkang dari perannya. Dengan resminya Ben Affleck pergi dari DC Universe, kini fans harap-harap cemas menanti kepastian apakah Henry Cavill akan menyusul Ben Affleck atau tidak.

Ben Affleck pensiun jadi Batman di film selanjutnya

Bersama Henry Cavill pemeran Superman (Sumber gambar: Planet Radio)

Dan jika benar Superman tidak lagi diperankan oleh Cavill, maka akan semakin aneh saja melihat film-film superheroes DC Comics mulai dari film “Shazam!” nanti. Tapi kita lihat saja perkembangannya. Yang jelas Batfleck sudah pergi dari hadapan fans.

Thank you, Ben "Batfleck" Affleck!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Batfleck Batman Ben Affleck DC Comics DC Extended Universe
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top