×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Gorky William

10 Juli 2020 15:57

Belajar memahami alur kehidupan lewat film The Call Of The Wild

Film The Call Of The Wild adalah sebuah film yang diangkat dari sebuah novel yang berjudul The Call Of The Wild karya Jack London..

Belajar memahami alur kehidupan lewat film The Call Of The Wild

0



Film The Call Of The Wild rilis perdana pada 21 Februari 2020 dengan genre adventure, drama, dan keluarga. Disutradarai oleh Chris Sanders dan ditulis oleh Michael Green (screen play) serta diprosuksi oleh Dolby Cinema, film yang dibintangi Harrison Ford, Omar Sy, dan Cara Gee ini berdurasi 100 menit.

The Call Of The Wild adalah sebuah film yang diangkat dari sebuah novel yang berjudul The Call Of The Wild karya Jack London. Film ini bercerita tentang seekor anjing bernama Buck. Kehidupannya sungguh berubah drastis setelah diculik dari California, tempat dia tinggal bersama tuan pertamanya, seorang jaksa. Buck lalu kembali melanjutkan kehidupannya di dataran tinggi eksotis Yukon Alaska selama masa Gold Rush pada 1890-an.

Banyak petualangan yang ia alami, terutama saat menjadi anjing penarik dalam tim pengantar surat. Terlebih lagi, Buck menemukan tempat yang sesuai dengan dirinya dan menemukan jati dirinya yang sesungguhnya sedikit demi sedikit. Buck juga bertemu dengan John Thornton, seorang yang datang ke Yukon untuk mengasingkan dirinya dari segala permasalahan hidup yang dia alami.

Film ini menarik perhatian penulis saat adegan pertamanya dimulai. Sebagai seorang pencinta anjing, penulis sangat kagum dengan grafis dari Buck yang benar-benar menunjukkan ekspresi, kelakuan lugu, dan aksi-aksi heroiknya. Walaupun Buck tidak dapat berbicara, penonton secara langsung dapat mengerti dengan mudah apa yang ingin ia sampaikan.

Penulis tidak fokus pada akting, latar, maupun tokoh-tokoh dalamnya, namun lebih pada pesan yang terkandung dalam film ini. Penulis mendapatkan satu kata yang tepat untuk menggambarkan pesan dari film ini, yaitu "pemimpin".

Loading...

Menurut penulis, kata "pemimpin" sangat sesuai dengan film ini karena dalam ceritanya, Buck mengalami banyak situasi di mana ia harus mengambil alih suatu kawanan. Banyak adegan yang mengajarkan penulis bagaimana seorang pemimpin yang sesungguhnya. Seorang pemimpin yang baik pasti rela menderita demi anggota-anggotanya, tidak mementingkan diri sendiri, dan senantiasa mendengarkan nasihat orang yang ada di atasnya.

Buck memberi suatu pukulan tersendiri dalam hidup penulis, bagaimana seharusnya pemimpin melalui berbagai proses yang menyakitkan. Pemimpin yang baik pasti akan dipimpin terlebih dahulu, lalu dia akan memimpin dirinya sendiri, dan akhinya menjadi pemimpin untuk beberapa anggotanya.

Pelajaran lain yang dapat penulis terapkan adalah panggilan hidup. Panggilan hidup bukanlah hal yang sederhana untuk dicari dan ditemukan. Kadang, kita perlu keluar dari zona nyaman dan mengalami berbagai kepahitan hidup sehingga lambat-laun tahu ke mana Yang Maha Kuasa akan  membawa ke arah hidup yang sesungguhnya.

Buck dalam hidupnya mengalami proses yang menyakitkan demi mengetahui di mana tempat seharusnya ia berada. Kadang lingkungan yang kita anggap sebagai rumah belum tentu menjadi rumah sesungguhnya. Bisa penulis katakan, menemukan panggilan hidup lebih berharga dibandingkan mendapatkan sebuah permata.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

The Call Of Wild Review Film Kehidupan Fiksi
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top