Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Bang Jull

11 Januari 2019 12:40

Begini penampakan 5 bagian ganja jika dilihat dengan mikroskop

Meski masuk dalam tanaman ilegal di Indonesia, ganja memiliki struktur rongga batang dan bentuk daun yang unik..

Begini penampakan 5 bagian ganja jika dilihat dengan mikroskop

0



Menurut profesor yang diketahui bernama Ted Kinsman dari Institut Teknologi Rochester yang tidak lain adalah orang yang mengambil gambar-gambar luar biasa ini, sampel harus dipersiapkan selama beberapa jam sebelum mulai dipindai.

Sampel harus benar-benar kering. Sehingga uap air tidak menghalangi gambar akhir. Sampel kemudian difoto di ruang hampa menggunakan pemindai komputer yang membutuhkan waktu sekitar empat menit untuk merekam setia gambar.

Lalu, gambar hasil pemindaian telah menunjukan detail yang luar biasa, seperti rambut yang membentuk duri-duri untuk melindungi batang dari serangan serangga. Tidak hanya itu, ada juga yang terlihat seperti gelembung-gelembung. Itu adalah biji ganja setelah tiga hari inkubasi sebelum ditransfer ke tanah atau sistem hidroponik.

"Saya mencoba membuat sains menarik secara visual dan menarik bagi masyarakat umum," ungkap sang profesor, Ted Kinsman.

Dalam eksperimennya, Kinsman menemukan kantung ganja yang mengandung THC (yang berada di ujung rambut kecil yang disebut trikoma). THC adalah kependekan dari tetrahydrocannabinol. Kandungan tersebutlah yang menyebabkan efek menenangkan ketika orang mengisap ganja.

Lalu, bagaimana penampakan 5 bagian dari pohon ganja tersebut saat dilihat melalui mikroskop? Berikut ini penampakannya yang dikutip dari laman rakyatku.com (10/1).

1. Salah satu dari dua daun pertama.

rakyatku.com

Ini adalah potret salah satu dari dua daun pertama. Terlihat daun ditutupi oleh struktur seperti duri pendek.

 

2. Salah satu dari dua daun pertama.

rakyatku.com

Foto ini adalah salah satu dari dua daun pertama tanaman ganja. Permukaannya terlihat ditutupi dengan struktur seperti duri pendek, namun terlihat ada bagian bulat di atasnya.

 

3. Bagian sisi batang paling bawah.

rakyatku.com

Ini adalah foto sisi dari bagian batang bawah tanaman ganja yang baru berumur 2 minggu. Bagian tanaman ini juga terlihat dilindungi oleh trikoma atau yang terlihat seperti rambut panjang.

 

4. Serbuk sari.

rakyatku.com

Ini adalah foto dari bagian serbuk sari yang sedang ditransfer ke betina untuk membuat benih. Untuk mendapatkan hasil foto ini, tanaman betina ditanam tepat di sebelah tanaman jantan yang masing-masing sedang mekar penuh. Serbuk sari berdiameter 20 um. Satu butir serbuk sari terlalu kecil untuk dilihat dengan mata manusia.

 

5. Batang.

rakyatku.com

Nah, kalau ini adalah foto penampakan dari bagian batang dari tanaman ganja dewasa. Rongga tengah berkembang dengan baik dan dikelilingi oleh sel-sel empulur.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

tanamanobat tanaman hijau batang mikroskopik ganja
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Mbah Ujang, Pemulung Kuasai Berbagai Bahasa Mbah Ujang menarik perhatian banyak orang. Bukan lantaran profesinya sebagai pemulung. Tapi, lantaran kemampuannya berbagai bahasa. Dia punya cerita ...

ON FIRE

MORE
Back To Top