Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Wira Ari Yudantoro

11 Januari 2019 11:18

Begini cara temukan peluang dalam bisnis waralaba

Untuk kamu yang sedang menyusun langkah awal dalam bisnis, waralaba bisa jadi pilihan..

Begini cara temukan peluang dalam bisnis waralaba

0



Jika membaca artikel ini, berarti kamu sudah move on dari comfort zone karena pastinya kalian pengen punya bisnis sendiri. Cuma mungkin kamu bingung mau bisnis apa? Gimana mulainya? Takut risikonya? Gimana cara menghitungnya?

Untuk langkah awal dan kecepatan bertindak, waralaba atau biasa dikenal franchise bisa menjadi solusi yang menguntungkan. Karena dengan waralaba kita akan mengetahui hasil secara instan, namun jangan senang dulu, instan disini bukan berarti langsung untung. Instan yang dimaksud adalah hasilnya jadi tidak selalu untung, namun bisa juga rugi. Nah untuk meminimalkan risiko rugi, ada baiknya kita lakukan instan research juga karena kalau gak instan, bisnismu gak bakal segera jalan.

Jika kamu bosan mendengar kata research, perencanaan, dan sejenisnya, berarti kamu sudah sering membayangkan dan merencanakan bakal punya bisnis tapi belum jalan-jalan. Waralaba memang jawaban pas untuk itu, tapi apa kamu sudah menuangkan rencanamu dalam tulisan yang jelas? Karena mending kita rencanakan dulu dengan simple daripada nantinya malah nyesel gara-gara rugi. Nah, tugas pertama yang harus kamu kerjakan adalah dengan terlebih dahulu menemukan peluang.

Nilai jual dari seorang pengusaha atau entrepreneur adalah mengetahui adanya peluang yang tersedia. Semakin orang lain belum bisa melihat peluang, biasanya semakin tinggi nilai risiko peluang yang nampak. Di sini kamu bisa untung banget atau rugi banget. Nah, untuk mengetahui lebih dekat, kita perlu data penunjang. Tidak hanya orang yang banyak, namun taksiran angka juga harus ada kalau memungkinkan.

 

Begini cara temukan peluang dalam bisnis waralaba

Bagi kamu yang belum menemukan peluang, berikut ide yang mungkin bisa digunakan. Kita bisa mencari peluang berdasarkan:

1. Peluang Tempat.

Nah, di sini kita sudah ada gambaran tempat yang strategis, entah itu tempatnya ramai banget, murah banget, atau bahkan gratis alias kita punya tempat yang bisa dimanfaatkan.

 

2. Peluang Produk.

Pernah gak kita yakin dengan produk atau jasa yang kita gunakan bisa jadi itu sumber ide peluang bagi kita? Entah itu produk yang bagus banget sampai bikin kita secara gak sadar cerita ke orang lain atau yang murahnya kelewatan banget.

 

3. Peluang Momen.

Pasti udah pernah dengar namanya Es Kepal Milo, Roti John, dan Geprek, kan? Peluang Momen ini punya risiko yang lebih tinggi karena yang namanya momen atau hits gak bakal bertahan lama. Karena semua jenis bisnis mempunyai siklusnya. Tapi kalau kita tahu dan masuk peluang ini di momen yang lagi naik-naiknya, maka bisa dipastikan keuntungan yang akan kita dapat akan wow. Hanya saja kalau kita masuk di waktu yang sudah di puncak atau sedang turun, jangankan untung, buat balik modal saja sudah syukur.

Begini cara temukan peluang dalam bisnis waralaba

Semoga artikel ini bisa membantu kamu dengan yakin menjalankan bisnis. Saya yakin dengan membaca artikel ini sudah merupakan bukti keseriusan kamu untuk berusaha memiliki usaha sendiri. Dan pastinya usaha yang kita lakukan dengan usaha sendiri itu jauh lebih baik daripada kita hanya menjadi beban untuk orang lain. Tetap semangat dan sukses membangun bisnis.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

waralaba es kepal kebab franchise roti john
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top