Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Nita Jayanti

10 Januari 2019 12:25

Begini 5 tips menjadi make up artist untuk pemula

Kamu punya passion di bidang ini? Simak ulasan tipsnya berikut..

Begini 5 tips menjadi make up artist untuk pemula

0



Di zaman ini, pekerjaan paruh waktu sebagai make up artist patut berbangga karena pekerjaan ini cukup menjanjikan dengan bayaran yang bisa dibilang fantastis. Menjamurnya beauty vlogger juga menambah warna baru dalam dunia kecantikan, membuat banyak wanita senang berhias diri. Hadirnya produk-produk kecantikan juga semakin banyak, mengingat banyak permintaan dari konsumen akan produk kecantikan. Bukan hanya itu, banyak juga yang mulai melirik pekerjaan sebagai freelance make-up artist. Merasa diri kamu punya passion di bidang kecantikan? Yuk mulai dari hal kecil dengan beberapa tips di bawah ini!

1. Update skill merias kamu.

Jika ada kemauan pasti ada jalan. Untuk jadi freelance makeup artist, mulailah untuk menggali dan melatih kemampuan dirimu dari mulai hal kecil hingga besar. Media untuk belajar merias pun kini sudah banyak, baik melalui media sosial seperti youtube, instagram, dan tutorial di blog kecantikan para influencer. Selain itu, jika kamu sudah memiliki modal yang cukup ada baiknya jika mengikuti beberapa seminar atau les privat bersama yang sudah ahli. Karena pengalaman mereka bisa jadi ilmu berharga buat kamu loh.

 

2. Banyak berlatih.

Loading...

Belajar teori saja belum cukup ternyata, kamu harus banyak berlatih agar kemampuanmu semakin terasah. Mulailah untuk merias diri sendiri, orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman-temanmu. Jika sudah merasa cukup kompeten, kamu boleh mencoba menjual jasa kepada klien. 

 

3. Mulailah dengan produk terjangkau.

Menjadi make up artist tidak selalu harus memakai produk yang mahal loh. Jika kamu pandai menggunakan produk, maka hasilnya tidak akan kalah bagusnya dengan produk mahal. Untuk itu, utamakan teknik dan diikuti dengan kualitas produk yang baik. 

 

4. Percaya diri.

Kamu harus percaya diri dengan kemampuan yang kamu miliki, karena dalam konteks kecantikan, khususnya merias tidak ada riasan yang salah atau yang benar. Setiap make up artist memiliki selera dan ciri masing-masing. Untuk itu, banyak berlatih membuat dirimu memiliki ciri khas dalam merias.

 

5. Belajar dari setiap kesalahan.

Menjadi make up artist tidak menutup kemungkinan kamu akan menerima beberapa kritikan, beberapa akan membangun dirimu menjadi lebih baik. Cobalah untuk menerima masukan dari konsumen dan berusaha maksimal sesuai kemampuanmu. Pssst! Jangan lupa juga berdoa ya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Tips Kecantikan Beautyvlogger Makeup Makeup Artis Kecantikan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top