×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Juni Bagaskara

09 Januari 2019 12:13

Begini 5 tips menghemat biaya perawatan motor kesayangan

Pahami kondisi motormu terlebih dahulu..

Begini 5 tips menghemat biaya perawatan motor kesayangan

0



Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna sepeda motor terbanyak di dunia dan menjadi target pasar bagi para produsen raksasa otomotif, mulai dari Honda, Yamaha dan lainnya. Penawaran produk dan keunggulan yang ditawarkan mulai dari kubikasi mesin, kecanggihan teknologi, dan persaingan harga di pasaran.

Sepeda motor sudah lazim digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Hampir semua kalangan memiliki kendaraan roda dua ini, namun kendala yang sering dihadapi adalah biaya perawatan motor yang menjadi beban khusus untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

Montir

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk perawatan biaya motor kesayangan bagi kamu yang ingin berhemat.

1. Mengetahui riwayat kerusakan kendaraan.

Loading...

Saat mengalami kendala, kamu harus mengetahui komponen apa saja yang perlu diperbaiki. Kamu bisa memperbaikinya sendiri tanpa harus ke bengkel, kecuali butuh perhatian khusus.

 

2. Berkonsultasi saat servis di bengkel.

Ada baiknya kamu melakukan konsultasi dengan petugas servis untuk mengetahui komponen apa saja yang harus segera diatasi dan mana saja yang masih berfungsi dengan baik untuk menghemat biaya pembelian suku cadang.

 

3. Pengoperasian kendaraan dengan baik dan benar.

Ugal-ugalan dan kebut kebutan tidak akan membuatmu terlihat keren.i Itu hanya akan membuat kendaraan cepat meningkatkan kinerja mesin sehingga membuat servis menjadi lebih sering.

 

4. Pemakaian sewajarnya.

Sebagai contoh jarak rumahmu dengan warung hanya berjarak 10 meter, haruskah kamu menggunakan kendaraan untuk pergi ke warung? Tidak perlu, karena kamu harus tahu itu perlu biaya.

 

5. Beralih atau berselingan dengan angkutan umum untuk moda transportasi.

Di kota besar seperti Jakarta, transportasi umum sudah semakin mantap dengan adanya busway, commuter line, dan lainnya. Hal ini cocok untuk kamu yang ingin beralih dari kendaraan pribadi ke umum untuk menunjang mobilitas sehari-hari.

Semoga beberapa tips yang diperoleh dari pengalaman berbagai sumber tersebut bisa bermanfaat buat kamu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Motor #Hemat
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya


ON FIRE

MORE
Back To Top