×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Yasmin

01 Februari 2022 15:05

Banyak digemari, ini 3 alasan nonton drama Korea bikin 'kecanduan'

Drama Korea menayangkan beragam cerita menarik yang dikemas menjadi beberapa episode. .

Banyak digemari, ini 3 alasan nonton drama Korea bikin 'kecanduan'

0



Drama Korea atau sering disebut drakor merupakan tontonan serial asal Korea Selatan. Drama Korea menayangkan beragam cerita menarik yang dikemas menjadi beberapa episode. Umumnya, drakor terdiri dari atas 16-20 episode.

Perkembangan drakor saat ini sangat meningkat dan menggaet semakin banyak peminat, terlebih kaum wanita. Para peminat drakor sering kali menjadi "kecanduan" terhadap ceritanya dan menjadi lupa waktu saat menonton. Tentu hal ini memiliki alasan, yaitu sebagai berikut.

1. Alur cerita yang sesuai dengan kehidupan nyata.

Touch Your Heart

Foto: Touch Your Heart / shorturl.at/ryEQ4

Loading...

Alur cerita dari drakor tidak jarang punya kemiripan dengan dunia nyata. Seperti sulitnya menjalani kehidupan dalam mencari pekerjaan, hubungan asmara yang menyedihkan, dan "kerasnya" hidup di zaman sekarang.

Kemiripan tersebut membuat penonton menjadi merasa terlibat dan mengerti apa yang dirasakan oleh pemeran yang ada dalam drakor. Dengan begitu, penonton akan semakin penasaran dan ketagihan untuk nonton lagi. 

2. Menayangkan tentang hal-hal yang diimpikan oleh penonton.

Banyak digemari, ini 3 alasan nonton drama Korea bikin 'kecanduan'

Foto: Crash Landing on You / shorturl.at/clyCS 

Manusia biasa seperti kita tentu memiliki mimpi ataupun keinginan yang kita harap bisa benar-benar terjadi. Seperti mudahnya dalam menemukan pasangan, memiliki pekerjaan yang menjanjikan, dan kehidupan mewah yang serba mahal dan fasilitas lengkap.

Hal-hal yang terkesan simpel tersebut tentu tidak mudah untuk diwujudkan di dunia nyata. Namun, dalam drakor semua hal itu bisa terjadi dan membuat kita percaya bahwa mimpi seperti itu bisa saja terwujud di dunia nyata. Jadi, dengan begitu bisa membuat penontonnya menjadi ketagihan nonton drakor dan semangat untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

3. Genre drama Korea yang beragam. 

Banyak digemari, ini 3 alasan nonton drama Korea bikin 'kecanduan'

Foto: The Uncanny Counter / shorturl.at/ekrJV 

Penonton film ataupun serial seperti drakor tentu akan menonton yang sesuai dengan selera masing-masing, dan setiap orang memiliki selera dan minat yang berbeda dalam menonton. Drakor sendiri memiliki beragam jenis genre, yaitu romansa, dokumenter, historis, mengangkat kisah nyata, aksi laga, dan masih banyak lagi.

Selain genre yang beragam, drakor juga memiliki target penonton yang beragam, yaitu untuk semua umur, anak-anak, remaja, hingga dewasa. Dengan begitu, drakor dapat ditonton oleh siapa saja dan disesuaikan dengan selera. Tidak lupa juga perhatikan apakah tontonannya sesuai dengan usia penontonnya. Dengan begitu, penonton drakor akan semakin banyak dan drakor pun semakin berkembang.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu bisa "ketagihan" saat nonton drama Korea!

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#dramakorea alasan kenapa
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top