Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Miss Tya

12 Februari 2019 12:00

Bak serigala, wajah remaja 13 tahun ini ditumbuhi rambut tak wajar

Meski kerap diledek orang karena kondisi langka yang dialaminya, ia tidak merasa rendah diri. .

Bak serigala, wajah remaja 13 tahun ini ditumbuhi rambut tak wajar

0



Kamu memang tidak tengah menyaksikan sosok The Wolverine, ia adalah Lalit Patidar, seorang bocah berusia 13 tahun dari Ratlam, India yang terlahir dengan kondisi langka disebut hypertrichosis. Kondisi ini dikenal sebagai “sindrom serigala” karena beberapa bagian tubuhnya ditumbuhi rambut yang tak wajar membuat dirinya terlihat bak hewan ganas itu.

Lalit, yang cukup populer di sekolah mengatakan ia menerima kondisi fisiknya tersebut meski banyak teman dan orang sekitarnya yang meledeknya dengan sebutan “monyet”. Lalit tak kecil hati, ia malah bercita-cita ingin menjadi polisi saat dewasa kelak.

Kadang saya ingin punya penampilan seperti anak lainnya, tapi tak banyak yang bisa saya lakukan. Saya menerima kondisi dan saya harus merasa nyaman dengan diri sendiri”, kata Lalit dilansir DailyMail.

sumber: naijadiary.ng

Sementara, sang ibu, Parvatibai harus merawat 14 orang anggota keluarga di rumah, termasuk 5 saudara kandung Lalit. Menurutnya, Lalit memang sudah menunjukkan kelainan sejak lahir di mana tubuhnya ditumbuhi begitu banyak rambut.

Loading...

Ketika membawa ke dokter, sayangnya sang dokter mengatakan belum ada obat untuk kelainannya itu. Terlebih, putranya itu kerap mengeluh mengalami gangguan pernapasan dan pengelihatan.

Saya dan keluarga hanya bisa banyak berdoa demi Lalit”, ujar wanita berusia 42 tahun tersebut.

sumber: mirror.co.uk

Kepala sekolah Lalit, Babulal Makwana mengatakan, Lalit telah menjadi muridnya selama 2 tahun. Ia sangat baik di banyak mata pelajaran, terutama olahraga.

Memang pada awalnya banyak murid lain ketakutan atas kehadiran Lalit, namun lama-lama mereka bisa menerima dan memperlakukan Lalit dengan baik. Meski begitu, masih saja ada orang-orang yang meledeknya”, katanya.

Sebagai informasi, terdapat beberapa tipe hypertrichosis yang diderita sejak lahir, meski ini merupakan kondisi langka. Anak-anak yang terinfeksi hypertrichosis genetis ini biasanya cenderung akan mewariskan pada keturunannya, meski kedua orang tuanya tidak menderita kondisi langka tersebut.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

bocah penyakit sindrom serigala langka
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top