"Baby baby please don't go and stay with me tonight". Penggalan kalimat tersebut menyapa telinga pendengar ketika pertama kali memutar lagu Baby dari Paul Partohap. Musisi indie asli Indonesia yang memiliki nama lengkap Paulus Andreas Partohap Silalahi ini baru saja merilis single terbaru pada hari Jumat (25/01) lalu. Tidak sendiri, kali ini Paul juga turut mengajak Kevin Lavitt untuk memproduseri karya apiknya.

Melalui akun Instagram @partohaps, Paul sudah memberi hint sejak 10 Januari lalu dengan mengunggah artwork kasar yang akan digunakan untuk mempromosikan single terbarunya ini. Bagi beberapa pendengarnya, lagu Baby sebenarnya sudah tidak terlalu asing karena Paul pernah membawakan lagu ini secara live dalam acara salah satu radio kampus swasta di Jakarta pada tahun 2018 lalu.

Kolaborasi dengan Kevin Lavitt yang merupakan seorang produser, multi-instrumentalis, dan performer asal Los Angeles ini rupanya terjadi melalui perkenalan Paul dengan Kevin via Instagram. Dengan gaya bermusik Kevin yang menurut Paul dapat saling melengkapi gaya bermusiknya, Baby diaransemen secara minimalis. "Fokusnya hanya pada vokal, phat pad, drum machine, dan bass. Sementara keys, synth, dan percussion hanya sebagai pemanis lagu ini", tulis Paul pada salah satu unggahannya di Instagram.

"With you girl thats what I need. Hear this song hope you dont leave". Dengan lirik yang seluruhnya menggunakan bahasa Inggris, Paul menyampaikan cerita tentang bagaimana seseorang tidak ingin jauh dari sosok yang dikasihinya. Menariknya,lagu Baby ini sebenarnya ditulis bersama dengan teman-teman Paul, yaitu Ilham Suryo W. dan M. Indra T. J., saat duduk di bangku SMA. Lagu ini diakui Paul semakin membuatnya memahami makna yang dalamtentang cinta setelah mengenal dan menikahi sang istri, Gita Savitri Devi.

Paul yang memiliki 74.475 pendengar bulanan dan 7.313 pengikut di Spotify inisudah menciptakan beberapa karya orisinal sebelum merilis lagu Baby. Beberapa lagu ciptaan Paul di antaranya adalah Merindukanmu, Pulang, Elevate, Diversity,Seandainyayang dinyanyikan bersama dengan suara merdu sang istri, serta Untuk Gitayang ditujukan khusus untuk sang istri dan berhasil membuat pendengarnya juga ikut meleleh karena merasa dibuatkan lagu ucapan selamat ulang tahun yang spesial dari Paul.

Lagu Baby sudah tersedia di berbagai platform streaming musik, seperti iTunes, Spotify, Deezer, dan Google Play Music. Musisi yang memiliki karakter unik dalam setiap karya ciptaannya ini juga kabarnya akan segera merilis video lirik untuk membantu pendengar menghafal lagu Baby. Ditunggu karya selanjutnya ya, Paul!