Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Erina Eshal

11 Juli 2019 11:32

Atasi sariawan pada bibir maupun lidah dengan 4 bahan alami ini

Ada banyak cara alami menyembuhkan sariawan, misalnya membuat minuman untuk sariawan dari jeruk atapun memanfaaatkan madu untuk dioles di bibir..

Atasi sariawan pada bibir maupun lidah dengan 4 bahan alami ini

0



Pastinya semua orang pernah mengalami sariawan, baik itu di mulut ataupun di lidah. Penyebab sariawan pada umumnya ialah akibat lidah atau dinding mulut yang tergigit. Tapi bisa sariawan bisa juga disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menurun, terkena infeksi atau bakteri, alergi makanan, dan kekurangan vitamin dan mineral.

Atasi sariawan pada bibir maupun lidah dengan 4 bahan alami ini

Sumber : http://lingshenyao.id

Apapun faktor penyebabnya, yang jelas sariawan sangat mengganggu sekali, apalagi ketika hendak makan atau minum. Nah, kamu yang terkena sariawan tidak mau kan mengalaminya dalam waktu yang lama dan ingin segera sembuh. Ada cara untuk menyembuhkan sariawan dengan cepet, yaitu dengan bahan-bahan alami seperti berikut ini.

1. Air garam.

Loading...

Ini merupakan cara yang paling umum dan paling sering digunakan setiap orang untuk mengatasi sariawan. Garam di sini bukan untuk dimakan, namun kamu hanya berkumur saja dengan air garam. Dengan sifat garam sebagai anti radang dan anti bakterti bisa mencegah sariawan membesar sekaligus mengobatinya.

Ingat, hanya dikumur saja yah jangan ditelan, dan setelah itu kamu kumur lagi dengan air putih unuk membersihkan mulut kamu.

2. Es batu.

Es batu dapat memberikan rasa sejuk dan meringankan rasa nyeri pada sariawan. Kamu bisa menggunakan es batu dengan cara mengoleskannya pada bibir. Namun jika sariawan terjadi di dalam mulut atau lidah, kamu tinggal mengulum es batu sampai mencair di dalam mulut. Dalam waktu beberapa hari penggunaan, sariawan pun akan cepat kempis dan sembuh.

3. Madu.

Madu adalah salah satu pilihan obat sariawan alami yang cukup ampuh. Caranya cukup dengan mengoleskan madu di atas sariawan tersebut. Madu memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang bisa membantu mengurangi rasa perih sekaligus mempercepat proses pemulihan sariawan.

4. Kantong teh bekas.

Kantong teh bermanfaat untuk menetralisir area mulut agar tidak memperburuk rasa sakit akibat sariawan. Caranya cukup dengan menempelkan kantong teh celup bekas pakai selama kira-kira lima menit pada sariawan kamu. Di samping itu, sisa teh yang diseduh dapat membantu meningkatkan kesehatan pada gusi kamu.

Nah, jadi selain kamu bisa menggunakan obat sariawan di apotek, bahan-bahan di atas juga bisa kamu jadikan obat sariawan.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

obat sariawan anak obat sariawan di apotik dan harganya obat sariawan gotik obat sariawan gom obat sariawan di apotik
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top