Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
putut adi purnoko

11 November 2019 17:05

Atasi 4 persoalan pada wajah dengan cara mudah dan alami

Resep untuk menjaga kesehatan wajah ini bisa kamu praktikkan di rumah..

Atasi 4 persoalan pada wajah dengan cara mudah dan alami

0



Kulit wajah yang sehat adalah dambaan setiap orang. Oleh sebab itu banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang demi kulit wajah yang cantik dan sehat. Berikut ini merupakan tips untuk menjaga kesehatan kulit wajah secara alami.

1. Menghaluskan wajah.

Bahan-bahan yang bisa digunakan untuk menghaluskan wajah di antaranya wortel, bunga kenanga, temu giring, kulit jeruk purut.

Resep 1: 2-3 wortel dikupas, dicuci, lalu parut dan diperas airnya. Oleskan ke wajah. Bisa juga setelah diparut langsung ditempatkan ke wajah sebagai masker sampai kering.

Resep 2: Sediakan 5 kuntum bunga kenanga, 5 rimpang temu giring, dan 1 buah kulit jeruk purut. Semua bahan dicuci bersih, tumbuk halus, peras dan saring. Airnya oleskan pada wajah dan biarkan beberapa saat lalu dibilas.

Loading...

2. Jerawat.

Jerawat muncul akibat tersumbatnya saluran minyak folikel (selubung) rambut oleh lemak mati yang sering disebut komedo, sehingga lemak terbendung, mengental, dan akhirnya memadat. Setelah itu makin lama makin membesar dan muncul di permukaan kulit yang kemudian dikenal dengan jerawat.

Resep 1: Dengan menggunakan blimbing wuluh ada dua cara. Pertama sediakan 3 buah blimbing wuluh segar dicuci bersih, diparut dan diberi sedikit garam. Tempelkan pada kulit yang berjerawat. Kedua dengan 3 blimbing wuluh diparut, remas, beri garam, gosokkan pada jerawat.

Resep 2: 1 jeruk nipis dicuci, diiris, lalu gosokkan pada kulit wajah.

3. Bedak jerawat.

Resep bedak jerawat ini tidak hanya mengobati jerawat tapi juga untuk menghaluskan, mengencangkan, sekaligus membersihkan kulit wajah.

Cara membuatnya: Sediakan tepung beras 500gr, kencur 25gr, kayu manis 50gr, temu gurung 50gr, biji pinang 50gr, mesoyi 50gr. Kencur dan temu giring dikupas dan dicuci dulu lalu ditumbuk halus bersama dengan bahan-bahan yang lain. Bikin bulatan kecil-kecil sebesar kelereng, jemur sampai kering. Pemakaiannya sebagaimana masker, dioleskan ke seluruh wajah. Namun lebih halus lagi jika air yang digunakan untuk mengaduk adalah air jeruk nipis secukupnya.

4. Bekas jerawat.

1-2 daun lidah buaya diambil lendirnya, diaduk dengan tepung beras dingin sampai kental. Oleskan ke bekas jerawat. Biarkan setidaknya selama 30 menit baru dibilas.

 

 

Demikianlah resep agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga. Semoga bisa mendapatkan kulit wajah yang halus indah seperti yang kamu idam-idamkan.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#wajahsehat cara alami merawat wajah #brilio #kesehatan #cewek #wajah #kulit tips merawat wajah yang alami cara mengangkat kotoran wajah
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top