Akhir-akhir ini nama Kim Seon Ho makin marak dibicarakan justru karena pencapaiannya selama "hiatus".Tidak seperti biasanya, ketika seorang selebritas menghentikan kegiatan promosinya yang berimbas pada menurunnya popularitas dirinya, karier Kim Seon Ho justru melejit. Berbagai award mengumumkan kemenangannya, sutradara membicarakan tentang kemantapannya untuk meng-casting Kim Seon Ho, ditambah pula CEO dari brand yang mengontraknya ikut angkat bicara.

Akhiri 'hiatus', Kim Seon Ho mampu 'membatalkan' cancel culture

Seoul International Drama Awards 2021.

21 Oktober 2021, drama Start-Up yang dibintangi Kim Seon Ho memenangkan kategori Exellence in Hallyu Drama Awards. Tidak hanya drama secara keseluruhan, tokoh Han Ji Pyeong yang ia perankan juga menjadi sorotan utama tokoh drama yang paling bersinar selama setahun terakhir, terutama di Korea Selatan.

Hal ini disebabkan oleh kampanye "18 Adult" yang dimulai oleh Son Ja Young. Pada kampanyenya, Son Ja Young menganalisis lebih dari 40 karakter drama yatim piatu sebagai representasi 18 Adult (para yatim piatu yang harus keluar dari panti asuhan karena dianggap sudah dewasa). Ia menyebut tokoh Han Ji Pyeong sebagai Character of the Year. Han Ji Pyeong dikatakan tidak mengikuti stereotip umumnya tokoh yatim piatu dalam drama dan memberikan pesan yang positif pada para 18 Adult untuk mengejar mimpi dan menjadi sukses terlepas dari semua kesulitan.

CEO Miima Mask angkat bicara.

Miima Mask menjadi salah satu brand yang kembali menampilkan iklan Kim Seon Ho dalam durasi yang singkat. Dikutip dari Naver, CEO Kim Hwi Seong memberikan pernyataan pada Edaily melalui telewicara.

" Kim Seon Ho mengakui kesalahannya dan melakukan refleksi. Karena masalah telah terselesaikan dan sebenarnya sangat bersifat personal, saya kira sangat penting untuk menilai secara objektif ketimbang ikut berprasangka. Normalnya brand akan menggugat model iklan dengan penalti namun perlu bagi pemilik brand untuk berpikir secara objektif."

CEO Kim juga menambahkan, "Fakta bahwa kami memutuskan untuk meneruskan iklan Kim Seon Ho terlihat seperti kerugian dari sudut pandang pengiklan, tetapi kami tidak memiliki rencana untuk memutuskan kontrak sama sekali Bohong jika saya berkata tidak ada dampak negatif dari isu ini, namun saya ingin menunjukkan bahwa dalam situasi seperti ini 'tetap ada pengiklan seperti ini'."

"Saya melihat ketulusan dari Kim Seon Ho selama proses syuting iklan," imbuh CEO Miima Mask.

Sad Tropics (Sad Tropical) jadi akhir hiatus.

Telah dipastikan bahwa Kim Seon Ho akan menghadiri pembacaan naskah perdana pada tanggal 3 Desember 2021. Meskipun banyak rumor yang mendesas-desuskan posisi Kim Seon Ho sebagai salah satu aktor di film ini, sang sutradara, Park Hoon Jung menyatakan bahwa, "Setelah banyak pertimbangan, kami memutuskan untuk terus melanjutkan kerja sama dengan Kim Seon Ho ke depannya."

Sangat menarik bagaimana Kim Seon Ho mengakhiri hiatusnya dan menyelamatkan kariernya dari cancel culture dengan cepat. Dukungan dari kolega aktor dan aktris drama-drama sebelumnya, ditambah testimoni dari staf drama dan teman semasa sekolah atau kuliah membuat image Kim Seon Ho kembali diterima dengan positif di kalanganwarganet.

Citra seorang selebritas dan kemungkinan dirinya untuk comeback biasanya dipengaruhi dari bagaimana respons industri hiburan pada diri selebritas ini, dan Kim Seon Ho telah mengamankan posisinya berkat banyaknya brand dan pelaku berpengaruh di industri hiburan yang memutuskan untuk memercayainya.