×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Hafid Alif Abdillah

01 Mei 2019 14:19

Akankah deja vu terjadi di semifinal Champions League & Europa League?

Deja vu seperti apa yang dimaksudkan? Simak penjelasannya berikut ini..

Akankah deja vu terjadi di semifinal Champions League & Europa League?

0



Tidak terasa sekarang hampir memasuki pertengahan tahun. Itu artinya musim kompetisi olahraga si kulit bundar di Eropa memasuki babak akhir. Dari dua kompetisi Mayor, Liga Champions dan Liga Europa, Sang Juara bertahan yang telah kandas masing-masing adalah Real Madrid dan Atletico Madrid di Liga Europa. Berarti, akan ada juara baru. Inilah yang menyebabkan seluruh pertandingan semifinal akan lebih menarik untuk dinantikan.

Lalu, ada satu hal lagi yang menarik untuk disimak, yaitu musim ini tim-tim Liga Inggris kembali mendominasi semifinal dua kompetisi mayor Eropa. Liverpool dan Tottenham di Liga Champions. Chelsea dan Arsenal di Liga Europa. Tentu pihak Inggris dan pencinta liga Inggris di seluruh dunia senang akan hal ini.

Lalu Deja vu apa yang mungkin terjadi? Bocoran nih, tampaknya banyak yang tidak suka bila Deja vu ini terjadi. Gimana, sudah ada yang bisa menebak? Sepertinya sudah ada yang tahu tampaknya. Jadi, musim ini mirip dengan apa yang terjadi di musim kompetisi 1983/84. Saat itu, di babak semifinal kompetisi mayor Eropa ada 4 tim Liga Inggris yang tampil, persis seperti saat ini walaupun komposisinya berbeda.

Waktu itu Liverpool sama seperti musim ini mewakili Inggris di Semifinal Piala Champions, nama awal Liga Champions. Sementara Tottenham Hotspurs dan Nottingham Forest berlaga di Semifinal Piala UEFA, pendahulu kompetisi Europa League. Satu lagi, Manchester United tampil di Winners Cup.

Ya, bisa ditebak Liverpool-lah yang menjadi kampiun Piala Champions 1983/84. Yang jadi pertanyaan, akankah The Reds mampu mengulangi itu lagi? Akankah Deja vu terjadi walaupun banyak pihak yang tidak suka, mari sama-sama kita nikmati sajian bermutu dari sepak bola Eropa ini.

Loading...

Di musim ini, Tottenham dan Liverpool akan sama-sama berjuang di Liga Champions. Pertanyaan lain yang muncul, apakah dominasi Tim Liga Inggris berlanjut ke final? Akankah terjadi All English Final di Liga Champions? Hal sama juga bisa terjadi di Liga Europa. Chelsea akan berhadapan dengan Eintracht Frankfurt sementara Arsenal akan meladeni Valencia di semifinal. Apakah Chelsea akan versus Arsenal di Final Liga Europa? Kita tunggu saja.

Tetap, musim ini jadwal Semifinal antara Liga Europa dan Liga Champions berjalan beriringan. Leg 1 Semifinal Liga Champions akan dihelat tanggal 30 April dan 1 Mei. Diikuti 2 Mei yang merupakan jadwal Leg pertama Liga Europa. Berlanjut sepekan kemudian, Leg kedua Liga Champions digelar tanggal 7 dan 8 Mei 2019. Dan sehari setelahnya 9 Mei untuk Leg kedua Liga Europa.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

liga champions tottenham hotspur liverpool chelsea arsenal
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top