Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Panser Pangaribuan

19 Juli 2019 16:03

Acres of Diamonds, ketahui apa yang kamu cari dalam hidup

Kisah inspirasioanla dalam buku Acres of Diamonds..

Acres of Diamonds, ketahui apa yang kamu cari dalam hidup

0



Kisah ini merupakan kisah inspirasional yang luar biasa yang diceritakan Russel H. Conwell dalam bukunya yang berjudul Acres of Diamonds. Kisah ini menceritakan di sebuah desa di Persia terdapat seorang laki-laki tua bernama Ali Hafed yang tinggal di dekat Sungai Indus. Ali memiliki lahan pertanian yang sangat luas yang dijadikannya kebun buah-buahan, ladang gandum, dan kebun bunga. Ia juga memiliki uang yang banyak. Ali adalah orang kaya yang bahagia.

Pada suatu hari, Ali kedatangan tamu, seorang pemuka agama yang bercerita tentang keindahan batu permata. Si pemuka agama ini berkata, "Anakku, kalau kau memiliki sebuah batu permata sebesar ibu jarimu, kamu bisa membeli sebuah kota. Kalau kamu memiliki tambang permata, kamu bisa membuat anak-anakmu menjadi raja."

Setelah pemuka agama itu pergi, Ali Hafed begitu terkesan. Bahkan, berhari-hari ia tidak bisa membayangkan permata seperti itu. Sejak saat itulah Ali Hafed mulai merasa ada yang kurang dalam hidupnya. Ia membayangkan betapa menyenangkan jika bisa memiliki permata seperti itu.

Pada suatu hari, Ali membulatkan tekad. Ia memutuskan menjual rumah serta ladangnya. Anak dan istrinya ia titipkankan kepada tetangganya disertai dengan biaya hidup mereka. Dengan uang yang tersisa, Ali Hafed memutuskan pergi mengembara untuk mencari permata-permata yang luar biasa itu. Dia mencari ke segala penjuru kota, bahkan menyebarang ke negeri yang jauh.

Selama belasan tahun ia mencoba mencari permata itu hingga kelelahan fisik, mental, dan emosional. Dan akhirnya, di dalam kemiskinan dan rasa putus asa ia mengakhiri hidupnya dengan terjun ke laut Barcelona, Spanyol.

Loading...

Sementara itu rumahnya sudah ditempati olehh petani lain. Suatu hari, saat sedang memberi minum unta di sungai dangkal dalam kebunnya, ia melihat sebuah batu aneh yang memancarkan sinar warna warni. Batu itu kemudian dibawa si petani ke rumah, diletakkan di atas bak perapian. 

Suatu hari, seorang pemuka agama yang biasa bertandang ke rumah petani itu melihat batu berkilauan itu. Si pemuka agama berkata,"ini kan batu berlian! Apakah Ali Hafed sudah kembali?"

"Oh tidak, ia tak akan pernah kembali dan batu itu bukanlah berlian. itu hanya sebuah batu yang kami temukan di kebun kami."

"Percayalah, aku sanagat mengenal berlian begitu aku melihatnya. aku tahu pasti, ini berlian", kata pemuka agama itu.

Kemudian merreka bersama-sama bergegas keluar menuju kebun tua itu dan menggali pasir putihnya dengan jari-jari mereka, dan itu dia! Ada lagi batu-batuan yang lebih cantik dan berharga dari yang pertama. 

Itulah sejarah ditemukannya tambang berlian Golacanda, tambang terkaya sepanjang sejarah manusia. Berlian-berlian kohinoor dan orloff yang menghiasi mahkota kerajaan Inggris dan Rusia berasal dari tambang itu.

Kisah ini menggambarkan, betapa kita sering sibuk mencari sesuatu, padahal terkadang kita sendiri tidak tahu apa yang sedang kita cari. Demikian juga orang mencari uang dan kekayaan ke mana-mana. Kalau ia tidak tahu apa arti uang dan kekayaan, sampai bunuh diri terjun ke sungai pun ia tetap tidak kaya.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top