Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Maya UB

19 Juni 2019 12:01

8 Tipe teman kerja, si rajin sampai drama queen

Kamu sendiri orangnya seperti apa, nih?.

8 Tipe teman kerja, si rajin sampai drama queen

0



Haiii guys, kalian sekarang sedang bekerja, sudah tidak bekerja, atau sedang akan bekerja?? ketahuilah guys, di sekitar kita akan ada banyak tipe orang dalam tim..sehingga saat awal bekerja sangatlah penting untuk mudah beradapatasi ke lingkungan pekerjaan

 

Yuk kita lihat berbagai macam orang di sekitar pekerjaan kita, ada yang seperti itukah??

1. Tipe malas tapi selalu beruntung

Adakah orang yang kita lihat seperti malas-malasan tetapi kariernya selalu naik? jawabannya ADA!! Ya, nasib orang seperti ini sangatlah indah ya guys, datang terlambat tapi HRD maklum..performa kerja biasa (menurut kita yah guys) tapi kok bisa langsung di angkat jadi manager dalam waktu singkat?? Ya mungkin sudah kodratnya guys jadi orang sukses tanpa perlu bersusah payah

Loading...

so, kita yang merasa nasibnya tidak seberuntung mereka harus rajin bekerja yah guys..paling tidak di gaji sebulan sekali untuk makan juga sudah bersyukur

2. Tipe banyak omong banyak bekerja

Tipe ini kebanyakan akan kita jumpai di lingkungan dengan banyak pekerja ibu-ibu. Tentu saja, karena wanita kan ditakdirkan untuk mengeluarkan kata-kata lebih banyak dibandingkan laki-laki.

Tapi jangan salah guys, tipe seperti ini tidak selalu hanya banyak berbicara kok. Ada yang memang senang berbicara terkait pekerjaannya misal marketing, ada juga yang banyak berbicara karena sifatnya yang ramah ke semua orang.

Tipe pekerja ini meskipun banyak berbicara tetapi seluruh pekerjaannya selalu cepat dikerjakan dan akan selesai sesuai tenggat waktu. Tapi mungkin tidak semua orang akan suka yah guys, lagi konsentrasi bekerja tapi selalu diajak berbicara kan tidak baik juga.

3. Tipe banyak omong tidak banyak bekerja

Tipe ini juga akan banyak dijumpai di lingkungan banyak wanita yah guys. Alasannya sama seperti di atas ya. Tetapi bedanya tipe ini lebih ke tipe penggosip dan tidak banyak pekerjaan yang selesai dilakukan. Setiap hari mencari informasi dari orang-orang lalu menceritakan ke teman yang lain. Biasanya tipe seperti ini terlihat seperti banyak temannya, akan tetapi harus berhati-hati yah guys karena bisa saja kejelekanmu yang akan disebarkan ke orang lain.

4. Tipe selalu mengeluh dan mendramatisir

mengeluh adalah hal yang biasa yah sebagai manusia, akan tetapi kalau terus menerus mengeluh dan mendramatisir keadaan bisa memberikan energi negatif ke sekitarnya loh guys. Kita harus hati-hati yah jika memiliki teman seperti ini, lebih baik kita mendekat saat dia sedang dalam keadaan normal dan tidak mengeluh karena bisa jadi kita yang terkena energi negatifnya untuk ikutan mengeluh tentang keadaan di pekerjaan.

5. Tipe rajin dan tepat waktu

tipe ini pasti juga ada di sekitar kalian guys. tipe yang selalu berangkat tepat waktu, tidak pernah terlambat, terlihat bahagia jika harus lembur. kemungkinannya ada dua guys, yang pertama mungkin orang ini kesepian di kost/kontrakan sehingga mendedikasikan hidupnya untuk bekerja, atau kemungkinan yang kedua adalah memang tipe rajin dan tepat waktu yang telah dipupuk sejak dini oleh orang tuanya.

6. Tipe menjilat bos

tipe ini mungkin ada di sekitar kalian guys, karena memang sifat rajin bekerja saja tidak akan cukup untuk meningkatkan gaji kita dalam waktu singkat. tapi menjadi tipe penjilat bos sangat melelahkan loh guys, coba dipikirkan ketika bos sedang memberikan lelucon tapi tidak lucu maka tipe ini harus berpura-pura tertawa bahagia, atau misalnya ketika bos sedang bermuram durja maka tipe ini harus membahagiakan bos meskipun dirinya juga sedang tidak bahagia.

7. Tipe bijaksana dan banyak teman

tipe ini juga kadang ada kadang tidak di sekitar pekerjaan kita. kalau misal memiliki teman seperti ini maka kita harus menjaganya sebaik mungkin agar tidak resign. kenapa? karena kita sebagai kaum butuh dukungan sangat memerlukan tipe bijaksana ini untuk memberikan dakwah-dakwahnya kepada kita untuk tetap melanjutkan hidup dan terus senantiasa bersyukur.

8. Tipe selalu bilang resign tetapi tidak resign juga

pernah bertemu dengan tipe ini? tipe ingin resign tapi tidak juga resign ini biasanya adalah tipe penggertak yang sudah tidak nyaman dengan kondisi pekerjaan tetapi sangat membutuhkan uang. Tipe ini ada yang sudah mencari pekerjaan lain tetapi belum ada panggilan atau memang hanya ingin menggertak atasan dan sekitarnya saja jika tipe ini keluar maka susah mencari penggantinya lagi. tipe ini biasanya tidak akan berani bilang ingin resign di perusahaan-perusahaan besar di mana peminatnya sangat banyak di luar sana.

 

bagaimana guys, dari beberapa tipe tadi kamu masuk di salah satunya atau ada teman kamu yang seperti itu? apapun keadaannya harus tetap bersyukur yah guys, karena tidak semua orang mudah mendapatkan pekerjaan yah guys....

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

teman kantor pekerja tipe teman
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top