Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Istimrora Raka D.

18 Juli 2019 10:11

8 Tempat di Indonesia ini mirip banget sama wisata ikonik luar negeri

Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri deh kalau ingin foto di ikon-ikon ini..

8 Tempat di Indonesia ini mirip banget sama wisata ikonik luar negeri

0



Apakah kalian mengetahui sungai Amazon di Amerika Selatan? Museum Louvre di Prancis? Atau Pagoda Shwedagon di Kamboja? Kalian pasti sering mendengar nama tempat-tempat terkenal di dunia tersebut. Nah, ternyata tempat-tempat tersebut juga ada lho “saudara kembarnya” di Indonesia. Lho kok bisa? Namanya tempat terkenal pastilah banyak membuat inspirasi bagi negara lain.

Nah, berikut ini adalah 8 tempat di Indonesia yang mirip dengan luar negeri. Check this out!

1. Cukang Taneuh.

Green Canyon

Tempat yang biasa kita kenali dengan nama Green Canyon ini terletak di desa Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Lokasinya tak jauh dari Pantai Pangandaran. Objek wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan gua yang dihiasi dengan stalaktit dan stalagmit. Bentuk alam yang ada di sekitar Sungai Cijulang dianggap sangat mirip dengan wistaa terkenal Grand Canyon di Colorado, Amerika Serikat. Oleh karena itulah nama Cukang Taneuh juga dikenal dengan Green Canyon.

Loading...

2. Masjid Agung Semarang.

Masjid Agung Semarang

Masjid Agung Semarang disebut-sebut mirip dengan Masjid Nabawi di Madinah sebab adanya payung hodrolik raksasa seperti yang ada di masjid besar di Tanah Suci tersebut. Arsitektur Masjid Agung Semarang ini tidak kalah megah dari masjid-masjid lainnya di Indonesia. Masjid yang luasnya sekitar 10 hektar ini sempat membuat kaget karena terletak di jalan yang tidak terlalu besar, membuat masjid ini tampak seperti arsitektur yang besar dan megah yang tampak seperti istana.

3. Candi Sukuh.

Candi Sukuh

Di lereng Gunung Lawu terdapat sebuah candi bernama Candi Sukuh yang konon sangat mirip dengan bangunan peninggalan bangsa Maya di Meksiko. Candi ini memang terlihat lebih mirip dengan peninggalan suku besar di Meksiko itu ketimbang dengan candi lain di Pulau Jawa. Candi tersebut bertempat di lereng Gunung Lawu, Dusun Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

4. Café Singapore.

Cafe Singapore

Sekilas melihat tempat ini, pasti akan langsung teringat negara tetangga yang punya Patung Merlion, yaitu Singapura. Patung ini tak hanya ada Singapura namun ternyata juga ada di suatu tempat di Indonesia tepatnya di Kota Bontang. Letaknya yang berada di tepi laut membuat suasananya makin mirip dengan Singapura, karena di situ juga terdapat patung Merlion KW yang persis dengan kepunyaan negara tetangga.

5. Patung Yesus.

Patung Yesus Manado

Tepat pada bulan Agustus tahun 2015 lalu, Kabupaten Tana Toraja telah mencatatkan sejarah setelah mereka rampung membangun patung Yesus raksasa. Bahkan patung ini disebut-sebut sebagai patung Yesus tertinggi di dunia yang lebih tinggi daripada “saudara kembarnya” di Rio de Janeiro, Brazil. Patung ini tepatnya berdiri di puncak Bukit Buntu Burake, Kecamatan Mukale, Kabupaten Tana Toraja. Tak tanggung-tanggung, anggaran yang dikeluarkan untuk membuat patung ini sebesar 30 miliar.

6. Pagoda Taman Lumbini.

Pagoda Taman Lumbini

Pagoda Shwedagon yang juga disebut dengan “Pagoda Emas” adalah stupa atau pagoda setinggi 98 meter yang berlapis emas dan terletak di Yangon, Myanmar. Jika pagoda ini milik Myanmar, Indonesia juga punya versinya sendiri. Pagoda Taman Lumbinni merupakan tempat ibadah umat Buddha sekaligus juga dibuka sebagai salah satu ikon wisata yang ada di daerah Tongko, Kecamatan Dolan Rakyat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Pagoda ini berdiri kokoh, cantik, dan megah dengan warna cat yang menyerupai warna emas. Jika ke tempat ini kita sudah serasa berada di Myanmar kali ya.

7. Louvre Kementerian Pertanian.

Louvre Kementerian Pertanian

Gedung ini beralamat di jalan RM. Harsono No. 3, Ragunan, Jakarta Selatan sebelum traffic light Ragunan arah Cilandak. Piramida kaca ini dibuka pada setiap hari kerja namun taman di sekelilingnya bisa kalian kunjungi kapan saja. Untuk bisa masuk ke dalamnya, kalian harus terlebih dahulu menyeberangi jembatan. Bangunan ini pastinya mengingatkan dengan satu bangunan museum terkenal di dunia yaitu Museum Louvre di kota Paris, Prancis. Struktur yang seluruhnya dibangun dari kaca ini memiliki tinggi 20,6 meter. Bagian dasarnya memiliki panjang sisi 35 meter yang terdiri dari 603 kaca belah ketupat dan 70 kaca segitiga.

8. Monumen Simpang Lima.

Monumen SLG

Arc de Triomphe adalah bangunan yang dbangun oleh Napoleon Bonaparte sebagai penghormatan kepada para tentaranya. Bentuk dari kedua bangunan ini hampir sama, hanya saja warna dasar dan ukiran di dindingnya itu memang berbeda. Arc de Tromphe sendiri dalam bahasa Indonesia berarti gapura kemenangan. Monumen Simpang Lima Gumul atau SLG adalah salah satu bangunan yang menjadi ikon dari Kabupaten Kediri. SLG ini mulai dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan tahun 2008 yang digagas oleh Bupati Kediri saat itu, Sutrisno. Bangunan ini terletak di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tepatnya di pusat pertemuan lima jalan yang menuju ke Gampengrejo, Pagu, Pare, Pesantren dan Plosoklaten, Kediri.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

wisata mirip terkenal indonesia prancis
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top