×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Udin Sedunia

19 Juni 2019 10:10

8 Tanda ini menunjukkan kamu perlu menggunakan kacamata

Jika mengalami gangguan pada mata segera periksa ke dokter, ceritakan gejala yang kamu rasa agar resep kacamata yang diberi sesuai kondisi matamu.

8 Tanda ini menunjukkan kamu perlu menggunakan kacamata

0



Mata merupakan salah satu indra yang sangat penting bagi manusia, sampai-sampai kita harus bisa menjaga kesehatan mata kita dengan baik agar tidak mengalami gangguan kesehatan. Apa jadinya bila mata kita mengalami gangguan? Nampaknya kamu memerlukan kacamata untuk mengatasinya.

Yup, kacamata memang banyak jenis dan fungsinya. Selain untuk gaya, mengindari debu, dan fungsi lainnya, kacamata juga ada yang dikhususka untuk membantu penglihatan.

8 Tanda ini menunjukkan kamu perlu menggunakan kacamata

Sumber: https://kapsulmetama.com

Apa petanda kita harus menggunakan kacamata untuk membantu penglihatan? Tentunya kamu perlu menggunakan kacamata jika mengalami beberapa kondisi atau gangguan pada kesehatan sebagai berikut.

Loading...

1. Penglihatan menjadi ganda.

Gangguan ini bisa terjadi pada kedua mata atau hanya sebelah saja. Bila kamu mengalami gangguan ini, maka ketika melihat objek, objek itu akan berabayang atau terlihat seperti ada dua (menjadi ganda). Hal terjadi karena beberapa sebab, bisa akibat kornea yang tidak teratur, katarak, atau astigmatisme (mata silinder), ataupun otot mata yang lemah.

2. Pandangan kabur.

Pandangan kabur ditandai dengan tidak bisa melihat objek dari jarak dekat maupun jauh, pandangan seakan tidak jelas, dan berbayang. Contohnya kamu tidak bisa melihat tulisan pada jarak dekat, atau tidak bisa melihat wajah seseorang dalam jarak 3 meter. Kondisi tersebut tentunya akan memaksakan kamu harus menyipitkan mata agar pandangan menjadi sedikit lebih jelas. Ada kemungkinan kamu mengalami rabun jauh atau rabun dekat jika kondisi ini sering dialami.

3. Penglihatan bergelombang khususnya.

Gangguan ini akan dialami ketika kamu melihat garis lurus namun terlihat seperti bergelombang, bahkan warnanya pun terlihat memudar.

4. Mata cepat lelah dan pusing.

Saat mata bekerja lebih keras, mungkin kamu akan mengalami rasa nyeri di sekitar mata dan pusing di kepala. Kondisi ini akan terjadi ketika kamu sedang membaca buka, mengemudi, atau ketka menatap laya monitor.

5. Adanya tekanan di bagian belakang mata.

Apabila kamu merasakan adanya tekanan di belakang mata, maka bisa jadi kamu mengalami glaukoma. Untuk memastikan kondisi yang kamu alami, sebaiknya segera periksa sebelum terlambat.

6. Kesulitan melihat ketika malam hari.

Mata kamu juga bisa dibilang mengalami gangguan apabila kamu kesulitan melihat pada malam hari, atau merasa silau oleh cahaya lampu ketika malam hari yang seakan-akan membuat matamu sakit atau perih.

7. Melihat lingkaran cahaya.

Kondisi ini akan terjadi ketika kamu berada dalam tempat yang gelap. Kamu akan melihat lingkaran caha pada objek tertentu, walaupun objek tersebut tidak memantulkan cahaya. Penyakit ini bisa dibilang katarak atau bisa jadi kamu mengalami rabun gelap.

8. Sulit membiasakan mata saat dalam kondisi gelap ke terang atau sebaliknya.

Kondisi ini bisa juga terjadi akibat bertambahnya usia karena usia dapat melemahkan otot mata untuk berkontraksi. Karena jika otot mata melemah maka kamu akan mengalami ganguan seperti itu.

Nah, itulah beberpa kondisi yang mengharuskan kamu untuk meggunakan kacamata. Ganguan pada mata memang sangatlah luas, maka dari itu diperlukan pemeriksaan khusus untuk menangani hal tersebut. Kacamata pun tidak boleh sembarang pakai, sebab beda kondisi beda pula kcamata yang digunakan. Dokter mata akan memberikan resep kacamata yang pas untuk bisa kamu gunakan.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

penglihatan bergelombang mata plus mata minus 1 artinya mengatasi mata berbayang tanda kacamata tidak cocok
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya


ON FIRE

MORE
Back To Top