×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Istimrora Raka

14 November 2019 11:25

8 Pekerjaan ini cocok buat yang suka bepergian dan jalan-jalan

Bekerja sambil menekuni hobi tentu akan sangat menyenangkan..

8 Pekerjaan ini cocok buat yang suka bepergian dan jalan-jalan

0



Orang bilang hobi yang dibayar itu merupakan pekerjaan paling menyenangkan. Pekerjaan yang memungkinkan kamu untuk melakukan perjalanan atau traveling ke suatu tempat dan dibayar mungkin tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Nyatanya pekerjaan macam itu benar-benar ada.

Ada banyak profesi menarik di dunia untuk dipertimbangkan bagi kamu yang suka traveling. Tapi tentu saja, beberapa pekerjaan ini tidak mudah didapatkan dan dilakukan. Beberapa memerlukan banyak latihan dan bahkan awalnya mungkin kamu harus rela tidak dibayar dulu dalam melakukannya.

Tetapi jika kamu benar-benar serius pada pekerjaan-pekerjaan berikut, maka bisa dipastikan hal ini akan menjadi pekerjaan terbaik seumur hidupmu. Bagi kamu yang suka traveling dan ingin dibayar, berikut 8 pekerjaan yang cocok untukmu. Apa saja?

1. Fotografer.

Fotografer

Loading...

Tidak mudah menjadi seorang fotografer, tetapi jika memiliki bakat dan motivasi, kamu dapat mencapainya. Jelas ada bidang fotografi perjalanan atau traveling photography, tetapi bisa jadi kamu juga menemukan job memotret pernikahan di luar negeri atau bahkan wisata kuliner asing. Kemungkinannya sangat terbuka!

Menjadi fotografer adalah jenis karir yang bisa memakan waktu cukup lama untuk memulai. Kamu harus membuat namamu sendiri melambung di sana dan mengembangkan permintaan yang cukup agar pekerjaan yang tadinya hanya iseng-iseng atau hobi belaka berubah menjadi pekerjaan tetap yang memadai.

2. Kru kapal pesiar.

Kru Kapal Pesiar

Bekerja di kapal pesiar bisa terlihat seperti apa pun. Kamu mungkin bisa bekerja di restoran di kapal, mungkin juga membersihkan kabin kapal. Kamu juga bisa bernyanyi di bar kapal. Jenis-jenis pekerjaan di kapal pesiar itu sangat beragam.

Kadang-kadang, pekerja kapal pesiar dikenakan kontrak di mana mereka akan bekerja secara konsisten selama beberapa bulan dan setelahnya baru bisa memiliki periode libur yang panjang. Untuk memiliki pekerjaan di kapal pesiar, usahakan kamu tidak memiliki alergi laut maupun mabuk laut karena bisa sangat merepotkan.

3. Chef hidangan asing.

Chef

Jika kamu seorang pencinta kuliner, maka yang satu ini mungkin tampak seperti pekerjaan terbaik di dunia. Menjadi koki sebenarnya tidak akan selalu mengharuskan kamu bepergian, kecuali kalau kamu memiliki spesialisasi dalam masakan asing.

Banyak koki bepergian ke luar negeri untuk menguasai keterampilan yang dibutuhkan untuk menyempurnakan hidangan otentik mereka. Hal menarik tentang pekerjaan di industri kuliner adalah bahwa pekerjaan ini tersedia di seluruh dunia. Tentu saja, siapa coba yang tidak makan di dunia ini? Pekerjaan satu ini mungkin berat dan kompetitif, tetapi jika memutuskan untuk melakukannya, kamu berkesempatan memahami lebih lanjut makanan makanan di seluruh dunia.

4. Pramugari/pramugara.

Pramugari

Pasti sudah tahu kan bagaimana pekerjaan seorang pramugari? Secara garis besar tugas mereka di antaranya menyajikan makanan kepada para penumpang, menunjukkan prosedur keselamatan, dan umumnya sesekali melihat apa yang bisa mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhanmu.

Hal yang perlu disadari tentang menjadi pramugari adalah meskipun kamu benar-benar akan bepergian ke banyak tempat untuk bekerja, tapi beberapa perjalanan mungkin tidak akan selalu menjadi jenis perjalanan yang kamu inginkan. Kadang-kadang ketika sudah sampai di tujuan, kamu harus berbalik dan langsung bekerja lagi di pesawat. Namun ketika kamu tetap tinggal di tempat tujuan, walaupun biasanya hanya untuk beberapa hari, kadang sudah cukup untuk mengeksplor tempat tersebut.

5. Tour guide.

Toyr Guide

Apa coba yang bisa lebih baik daripada menjadi pemandu wisata? Kamu akan menghabiskan hari-hari dengan membawa pengunjung ke tempat-tempat menarik dan juga bisa berbicara tentang subjek yang menarik sepanjang hari, termasuk sejarah.

Pekerjaan satu ini tepat untuk siapa saja yang suka berbicara, bertemu orang-orang baru, dan memiliki sikap antusias. Di beberapa tujuan wisata populer di mana bahasa Inggris tidak banyak digunakan, mungkin lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pemandu wisata dan bekerja terutama dengan turis berbahasa Inggris. Kamu mungkin juga harus belajar sedikit bahasa lokal untuk berkomunikasi dengan orang lain yang bergabung dengan tur kamu.

6. Guru/ pengajar ESL (English as Second Languange).

Guru ESL

Jika kamu merasa sudah mendapatkan apa yang diperlukan untuk menjadi seorang guru (terlebih guru bahasa asing), kamu selalu memiliki kesempatan untuk mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua di luar negeri. Ini adalah salah satu pekerjaan yang lebih bermanfaat yang akan memungkinkanmu bepergian di mana dirimu akan membuat perbedaan besar dalam kehidupan muridmu.

Negara-negara tertentu memiliki lebih banyak permintaan akan guru bahasa Inggris daripada yang lain sehingga tujuan yang kamu kunjungi mungkin terbatas. Mengajarkan bahasa kepada siswa yang belum pernah berbicara bahasa sebelumnya bisa membuatmu frustasi, sehingga pekerjaan ini jelas membutuhkan banyak kesabaran. Namun tidak bisa dipungkiri kalau pekerjaan menjadi guru merupakan salah satu pekerjaan paling mulia yang ada di Bumi.

7. Travel blogger/ vlogger.

Travel Blogger

Suka traveling? Suka menulis? Maka ini adalah pekerjaan yang sempurna untukmu! Menulis perjalanan atau blogging akan mengharuskanmu untuk berpetualang di dunia yang luas. Kamu juga dapat mendokumentasikan pengalamanmu, baik dalam bentuk buku yang akan diterbitkan atau di blog maupun situs web. Bahkan di zaman sekarang, vlogger atau orang yang mendokumentasikan perjalanan dalam bentuk video real-time sudah banyak.

Pekerjaan satu ini mungkin adalah salah satu impian utama bagi banyak orang di zaman sekarang. Bukan tidak mungkin untuk bekerja sebagai blogger/vlogger perjalanan secara full-time. Tapi ini ternyata tidak mudah untuk dilakukan! Contohnya, untuk menghasilkan uang dari segala jenis blog, kamu harus memiliki audiens yang cukup besar dan banyak traffic di situsmu. Itu bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk membangunnya.

8. Travel agent.

Travel Agent

Salah satu pekerjaan paling populer bagi orang-orang yang suka bepergian secara tradisional adalah agen perjalanan atau travel agent. Mereka adalah orang yang bekerja atas nama pelanggan dan mengatur liburan untuk mereka.

Sebagai agen perjalanan, kamu akan mengatur semuanya mulai dari penerbangan atau transportasi hingga akomodasi untuk memastikan perjalanannya berjalan lancar bagi klienmu. Satu-satunya tantangan dan mungkin kerugian menjadi agen perjalanan adalah dengan munculnya internet, lebih banyak pelancong sekarang memesan semuanya secara online dari situs-situs penyedia perjalanan yang kian menjamur di era sekarang.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

travel jalan-jalan wisata pekerjaan uang
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top