×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
afifah nur aini

09 Juli 2020 16:56

8 Makanan khas dalam drama Korea yang bikin perut keroncongan

Bagi penggemar K-Pop atau K-Drama pasti tidak asing dengan berbagai makanan ini..

8 Makanan khas dalam drama Korea yang bikin perut keroncongan

0



Semenjak pandemi Covid-19, sebagian besar masyarakat melakukan aktivitas dari rumah. Mulai dari bekerja hingga bersekolah dilakukan dari rumah dan kegiatan tersebut bisa berjalan lebih santai.

Saat terlalu banyak waktu luang menjadikanmu bosan kala berada di rumah. Untuk mengatasi rasa bosan tersebut banyak orang menjadikan kegiatan menonton drama korea sebagai hobi baru. Atau ada juga yang sebelumnya tidak sempat menonton karena kesibukan akhirnya bisa menuntaskan drama favorit.

Berbicara mengenai drama Korea, berikut ini adalah makanan yang selalu muncul dalam drama Korea hingga tak jarang membuat orang penasaran ingin mencobanya langsung.

1. Ramyeon.

8 Makanan khas dalam drama Korea yang bikin perut keroncongan

Loading...

Foto: Edanur A?aç on Unsplash

Jika di Indonesia kita mempunyai Indomie, di Korea juga ada mie instan yang khas yaitu ramyeon. Ramyeon umumnya memiliki rasa pedas, kuah yang lebih kental, dan mie yang lebih besar dan kenyal.

Warga Korea punya cara unik tersendiri dalam menyajikan ramyeon, yaitu disajikan langsung dengan panci dan tutupnya. Tambahan lain yang bisa dimasukkan dalam ramyeon yaitu telur, sayur, dan bahan lain sesuai selera.

2. Tteokbokki.

https://pickledplum.com/

Foto: pickledplum

Tteokbokki merupakan jajanan kaki lima khas Korea yang berbahan dasar tepung beras ketan dan dimasak dengan cara direbus, dikukus, ataupun digoreng. Tteokbokki sendiri memiliki tekstur yang kenyal dan disajikan dengan saos pedas.

3. Bibimbap.

https://howtofeedaloon.com/authentic-bibimbap/

Foto: howtofeedaloon

Bibimbap adalah nasi campur khas Korea yang terdiri dari nasi yang di atasnya ditata lauk pauk seperti daging dan sayuran lalu ditempatkan dalam hot plate atau mangkok. Tak lupa juga terdapat sambal khas korea yang menambah cita rasa dari Bibimbap.

4. Kimchi.

https://www.myeclecticbites.com/homemade-korean-vegan-kimchi/

Foto: myeclecticbites

Kimchi merupakan makanan yang terbuat dari sayuran yang difermentasikan dengan berbagai bumbu dan memiliki rasa pedas dan asam. Sayuran yang biasanya dibuat kimchi adalah sawi dan lobak atau timun yang diberi bumbu rempah. Konon, kimchi adalah makanan penyelamat warga Korea di saat musim dingin karena tahan lama.

5. Jjajangmyeon.

https://hipfoodiemom.com/2019/03/06/korean-jajangmyeon-noodles-with-black-bean-sauce-a-video/

Foto: hipfoodiemom

Jjajangmyeon adalah hidangan mie khas Korea yang berbahan dasar tepung terigu dan ukuran mie yang lebih besar. Jjajangmyeon terbuat dari mie yang dicampur saus kedelai hitam kental, sayuran, dan daging atau seafood.

6. Gimbap.

https://www.koreanbapsang.com/tofu-gimbap/

Foto: koreanbapsang

Gimbap atau kimbap terbuat dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut. Di dalamnya terdapat berbagai lauk seperti daging, telur, sayur, dan lain-lain kemudian digulung. Sama seperti sushi, gimbap juga dapat dimodifikasi isiannya sesuai selera pembuat.

7. Miyeok Guk.

https://thetravelhackinglife.com/top-5-korean-foods/

Foto: thetravelhackinglife

Sama seperti namanya, minyeok artinya rumput laut dan guk artinya sup. Minyeok guk adalah sup rumput laut yang dibuat dengan bahan utama rumput laut kering yang direndam dalam air kaldu kemudian ditambah kecap dan garam. Di Korea sendiri terdapat tradisi memakan sup rumput laut pada saat hari ulang tahun yang dipercaya dapat membawa keberuntungan serta panjang umur.

8. Yangnyeom.

https://craftlog.com/us/cooking/ext-yangnyeom-dak-recipe-korean-sweet-and-spicy-fried-chicken-yZFH

Foto: craftlog

Makanan yang terakhir yaitu ayam goreng khas Korea atau yangnyeom. Sama seperti ayam goreng pada umumnya, yangnyeom sendiri adalah ayam potong yang digoreng bersama bumbu agar lebih crispy. Tak lupa juga dalam penyajian yangnyeom diberi saos pedas atau manis khas Korea di atasnya.

Itu dia makanan-makanan yang sering ditemui ketika sedang menonton drama atau reality show Korea dan sering kali bikin perut keroncongan.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

#Kpop #Kdrama #DRAMAKOREA Korea Selatan #makanankorea
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top