Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
DwiS

17 Juli 2019 12:30

8 Khasiat mengonsumsi sayur bok choy secara rutin

Ingin hidup sehat tapi bosan dengan menu sayur bayam? Ganti menu masakanmu dengan sayur bok choy atau sawi sendok yang gak kalah bernutrisi..

8 Khasiat mengonsumsi sayur bok choy secara rutin

0



Buat kamu pencinta sayuran, pastinya sudah akrab banget dong ya dengan jenis sayuran hijau bernama bok choy ini? Masyarakat sering menyebut bok choy atau pak choi ini dengan sebutan sawi sendok. Mungkin karena bentuk daunnya yang melebar ke atas hampir menyerupai bentuk sendok kali ya, guys?

8 Khasiat mengonsumsi sayur bok choy secara rutin

Foto: pixabay/Allisonwiseman

Nah, untuk mengolah bok choy ini bisa dengan berbagai cara seperti ditumis, jadikan sup, sebagai pelengkap mie rebus/goreng biar makannya lebih sehat, atau bisa juga dikukus dan dicolekkan ke sambal tomat. Yummy! Atau buat yang senang lalapan, juga bisa dimakan mentah asal sudah dicuci bersih. Rasa daun dan batangnya yang putih itu tidak pahit, jadi kamu bisa mengolahnya sesuai selera.

Setiap sayuran biasanya kaya akan nutrisi, termasuk juga si bok choy ini. Kandungan gizinya gak kalah dengan jenis sayuran lain bahkan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh jika kamu mengonsumsinya dengan rutin asal tidak berlebihan. Terus, apa saja khasiat bok choy untuk kesehatan tubuh kita? Dilansir dari berbagai sumber, ini nih daftarnya!

Loading...

1. Kulit.

Bok choy mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan akan melindungi tubuh kita dari kerusakan yang diakibatkan oleh pengaruh luar seperti paparan sinar ultra violet, asap, maupun polusi. Nah, pas banget buat kamu yang pada sering gentayangan ke mana-mana nih, konsumsi bok choy biar tetap sehat.

2. Cegah kanker.

Kandungan anti-kanker pada sayuran bok choy dapat mencegah atau menurunkan risiko penyakit kanker prostat dan kolon. Selain itu, bok choy mengandung folat yang dapat mencegah pembentukan sel-sel kanker. 

3. Imunitas.

Vitamin C dan antioksidan pada sayuran bok choy bantu meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi, mengonsumsi sayuran ini bisa dibilang dapat mencegah berbagai penyakit yang siap menyerangmu!

4. Tulang.

Bok choy mengandung vitamin K. Vitamin K, kalsium, seng, magnesium dan zat besi membantu menjaga tulang agar tetap sehat dan mencegah terjadinya osteoporosis. Selain itu, vitamin K berfungsi untuk kesehatan jantung juga membantu mempercepat penyembuhan luka.

5. Cegah anemia.

Zast besi pada bok choy membentu sel darah merah sehingga dapat mencegah anemia, juga melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. 

6. Mata.

Siapa yang tidak ingin memiliki mata yang indah dan sehat? Konsumsi saja sayuran bok choy yang mengandung vitamin A dengan betakaroten akan menjaga kesehatan matamu. Selain itu, berfungsi untuk mencegah degenerasi makular yang dapat merusak mata. 

7. Tekanan darah.

Kandungan potassium pada bok choy berperan untuk menurunkan tekanan darah pada tubuh. Biar kalian gak pada darah tinggian, gitu deh.

8. Jantung sehat.

Sayuran bok choy mengandung vitamin C, vitamin B6, folat, dan potassium juga rendah kolesterol yang dapat membantu menjaga kesehatan jantungmu. Apa jadinya kalau jantungmu yang hanya satu itu rusak atau bahkan berhenti berdetak? Yah, yang jelas tak akan bisa digantikan oleh jantung pisang sekali pun. So, tetap jaga kesehatan ya, sobs!

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Bok choy Pak choi Sawi sendok Sayuran hijau Nutrisi sayuran
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top